Rpp Dasar-dasar Perbankan Kurikulum 2013 Doc
Buatlah rpp untuk mencapai suatu kompetensi dasar dalam kurikulum 2013 dari suatu tema atau sub tema pembelajaran
1. Buatlah rpp untuk mencapai suatu kompetensi dasar dalam kurikulum 2013 dari suatu tema atau sub tema pembelajaran
menggunakan pendekatan saintifik. model pembelajaran inkuiri terbimbing
Penjelasan:
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP)
Materi Pokok : Biologi
Kelas/semester : XI / 2
Materi Pokok : Sistem Regulasi Manusia
Sub Materi : Struktur dan fungsi dari bagian-bagian alat indera
Alokasi waktu : 2 x 30 Menit
KOMPETENSI INTI
Menjelaskan struktur dan fungsi organ manusia dan hewan tertentu, kelainan dan atau penyakit yang mungkin terjadi serta implikasinya pada salingtemas.
KOMPETENSI DASAR
Menjelaskan keterkaitan antara struktur, fungsi dan proses serta kelainan/penyakit yang dapat terjadi pada sistem regulasi manusia (saraf, endokrin, dan penginderaan).
INDIKATOR
Menyebutkan daerah pengecapan rasa pada lidah
Menyebutkan bagian yang menyusun indra pembau.
Menghubungkan fungsi indra pembau dengan indra pengecap
Membuat kesimpulan hasil praktikum
TUJUAN PEMBELAJARAN
Siswa dapat menyebutkan daerah pengecapan rasa pada lidah setelah berdiskusi dengan teman kelompoknya
Siswa dapat menyebutkan bagian yang menyusun indra pembau setelah berdiskusi dengan teman kelompoknya
Siswa dapat menghubungkan fungsi indra pembau dengan indra pengecap setelah melakukan praktikum indra pembau dan pengecap.
Siswa dapat membuat kesimpulan setelah melakukan praktikum indera pembau dan pengecap.
MATERI POKOK
Daerah pengecapan macam-macam rasa pada lidah manusia:
Rasa pahit : bagian pangkal lidah
Rasa asam : bagian pinggir lidah
Rasa manis : bagian ujung depan lidah
Rasa asin : bagian ujung lidah samping
Struktur indera pembau terdiri dari sel penyokong yang berupa sel epitel dan sel pembau yang berupa neuron sebagai reseptor.
Reseptor pembau dan pengecap saling berhubungan dan bekerja sama. Indra pembau atau pencium menerima stimulus berupa gas, sedangkan indra pengecap menerima stimulus berupa cairan.
METODE DAN MODEL PEMBELAJARAN
Metode : Praktikum, diskusi, tanya jawab
Model Pembelajaran : Inkuiri
Pendekatan : Saintifik
2. jawaban pilihan ganda dan essay mata pelajaran DASAR DASAR PERBANKAN BIDANG KEAHLIAN BISNIS DAN MANAJEMEN kelas 10 kurikulum 2013
saya tidak tahu
maaf ya
3. contoh RPP Kelas 8 kurikulum 2013
rpp apa an sih tu maksud nya buku
4. Pengembangan rancangan pelaksanaan pembelajaran (RPP) merupakan kegiatan merangkai komponen pembelajaran menajadi suatu rangkaian kegiatan pembelajaran yang terstruktur. Buatlah RPP untuk mencapai suatu kompetensi dasar dalam kurikulum 2013 dari suatu tema atau sub tema pembelajaran
Jawaban:
RPP harus dibuat terlebih dahulu agar proses belajar mengajar nantinya terstruktur sesuai dengan kurikulum
Penjelasan:
Terstrukturnya RPP maka PBM berjalan dengan baik dan kompetensi Siswa Pun akan meningkat karena PBM nya tidak akan terganggu
5. RPP KURIKULUM 2013 TENTANG DAYA HANTAR LISTRIK LARUTAN
Berdasarkan sifat daya hantar listriknya,larutan dibedakan menjadi "larutan elektrolit" dan "larutan nonelektrolit".Untuk mengetahui apakah suatu larutan termasuk larutan nonelektrolit atau elektrolit,digunakan alat yang disebut alat uji elektrolit.Untuk membuat sendiri alat uji elektrolit,dapat digunakan batang karbon yang terdapat pada bagian dalam batu baterai baru.Sebagai sumber arusnya.
6. Apa kekurangan yg mendasar dari kurikulum 2013...
Menurut saya
Materinya yang kurang jelas Dimengerti
Materinya tidak Sesuai dengan mata pelajarannya
Terlalu membebani Siswa
Buku cetak yang terlambat datangyang paling utama adalah kurikulum 2013 belum benar benar siap untuk di terapkan. misalnya, banyak guru yang belum terlatih mengajar dengan sistem k 13, buku dan fasilitas yang di janjikan pun belum siap digunankan, seperti buku yang sampai saat ini belum ada, dan k 13 itu sistemnya sedikit membingungkan. itu menurut saya
semoga membantu
7. saya mau minta RPP fisika smk kurikulum 2013
langsung saja minta tentang rppfisika sk kurikulum 2013
..................................????
8. rpp kurikulum 2013 kelas XI KD 3.1 dan 3.4 biologi
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP)
Sekolah : -
Mata Pelajaran : Biologi
Kelas / Semester : XI MIA / Ganjil (1) ( KD 3.1 dan 4.1
Materi Pokok : Sel
Alokasi Waktu : 4 x 2 JP
A.Kompetensi Inti :
1. Menghayati dan mengamalkan ajaran agama yang dianutnya
2. Menghayati dan mengamalkan perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, peduli
(gotong royong, kerjasama, toleran, damai), santun, responsif dan proaktif dan menunjukan sikap sebagai bagian dari solusi atas berbagai permasalahan dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam serta dalam menempatkan diri sebagai cerminan bangsa dalam pergaulan dunia
3. Memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingintahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat
dan minatnya untuk memecahkan masalah
4. Mengolah, menalar, dan menyaji dalam ranah konkret dan ranah abstrak terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri, dan mampu menggunakan metoda sesuai kaidah keilmuan
B. Kompetensi Dasar dan Indikator :
1.1 Menyadari dan mengagumi pola pikir ilmiah dalam kemampuan
mengamati bioproses.
2.1 Berperilaku ilmiah: teliti, tekun, jujur sesuai data dan fakta, disiplin,
tanggung jawab, dan peduli dalam observasi dan eksperimen, berani dan
santun dalam mengajukan pertanyaan dan berargumentasi, peduli
lingkungan, gotong royong, bekerjasama, cinta damai, berpendapat
secara ilmiah dan kritis, responsif dan proaktif dalam dalam setiap
tindakan dan dalam melakukan pengamatan dan percobaan di dalam
kelas/laboratorium maupun di luar kelas/laboratorium.
3.1 Memahami tentang komponen kimiawi penyusun sel, ciri hidup pada sel yang ditunjukkan oleh struktur, fungsi dan proses yang berlangsung di dalam sel sebagai unit terkecil kehidupan.
Indikator Pencapaian Kompetensi
3.1.1 Mengidentifikasi komponen kimiawi penyusun sel sebagai unit terkecil kehidupan
3.1.2 Menjelaskan komponen kimiawi penyusun sel sebagai unit terkecil kehidupan
3.1.3 Mengidentifikasi ciri hidup pada sel yang ditunjuk oleh struktur sebagai unit terkecil kehidupan
3.1.4 Menjelaskan ciri hidup pada sel yang ditunjuk oleh struktur sebagai unit terkecil kehidupan
3.1.5 Mengidentifikasi ciri hidup pada sel yang ditunjuk oleh fungsi sebagai unit terkecil kehidupan
3.1.6 Menjelaskan ciri hidup pada sel yang ditunjuk oleh fungsi sebagai unit terkecil kehidupan
3.1.7 Mengidentifikasi ciri hidup pada sel yang ditunjuk oleh proses yang berlangsung di dalam sel sebagai unit terkecil kehidupan
3.1.8 Menjelaskan ciri hidup pada sel yang ditunjuk oleh proses yang berlangsung di dalam sel sebagai unit terkecil kehidupan
4.1 Menyajikan model/charta/gambar/ yang merepresentasikan pemahamannya tentang struktur dan fungsi sel sebagai unit terkecil kehidupan.
Indikator Pencapaian Kompetensi:
4.1.1 menyalin contoh gambar sel sebagai unit terkecil kehidupan
4.1.2 membuat gambar sel sebagai unit terkecil kehidupan
4.1.3 Menyajikan gambar sel sebagai unit terkecil kehidupan
9. Berdasarkan wacana tersebut pendekatan apakah yang digunakan dalam kurikulum 2013 jika berdasarkan pada sudut pandang pengorganisasian isi kurikulum? jelaskan
Kurikulum 2013 mengedepankan pendekatan berbasis keilmuan (scientific appoach) meliputi kegiatan mengamati, menanya, menalar, mencoba, dan mengkomunikasikan. Sehingga pembelajaran melalui kurikulum ini dapat menjadi dua arah.
Pembahasan:
Kurikulum Indonesia sekarang menggunakan kurikulum 2013. Pada kurikulum 2013 menyertakan pendidikan karakter didalamnya. Pendidikan karakter mengandung 18 nilai penting dalam kurikulum 2013, dari 18 nilai tersebut adalah sebagai berikut: nilai Religius, jujur, toleransi, disiplin, kerja keras, kreatif, mandiri, demokratis, rasa ingin tahu, semangat kebangsaan, cinta tanah air, menghargai prestasi, bersahabat/komunikatif, cinta damai, gemar membaca, peduli lingkungan, peduli social dan tanggung jawab. Pemerintah mengupayakan dan memberlakukan 18 nilai pendidikan karakter mulai dari sekolah tingkat usia dini, sekolah dasar, sekolah menengah maupun sekolah tingkat atas baik sekolah swasta maupun sekolah negeri untuk melaksanakan kurikulum berbasis karakter. Karakter yang akan dikembangkan pada diri peserta didik dijadikan pedoman dan dipraktekkan dalam kehidupan sosial, artinya pada diri peserta didik ada proses mulai dari mendengar, melihat, memahami, menyadari dan mengambil keputusan untuk melakukannya. Karakter pada dasarnya diperoleh lewat interaksi dengan orang tua, guru, teman, dan lingkungan. Karakter diperoleh dari hasil pembelajaran secara langsung atau pengamatan terhadap orang lain.
Pelajari lebih lanjut :
Materi tentang kurikulum Indonesia pada brainly.co.id/tugas/51660663
#BelajarBersamaBrainly #SPJ4
10. Jelaskan apa yang dimaksud dengan kurikulum 2013 di sekolah dasar
Jawaban:
kurikulum 2013 adalah kurikulum berbasis kompetensi
SEMOGA MEMBANTU
11. Bagaimana materi IPS khususnya di sekolah dasar pada kurikulum 2013 ?
Jawaban:
mantap karena di mana kurikulum 2013 mencakup semua mata pelajaran sekolah dasar
12. Apa unsur intrinsik cerpen ? (Berdasarkan Kurikulum 2013)
Tema, judul, alur, latar, penokohan, tokoh, amanattema, alur, tokoh, watak/ penokohan, sudut pandang, amanat, latar(tempat, waktu, suasana)
13. peraturan menteri yang mendasari kurikulum 2004 (KBK), KTSP,KURIKULUM 2013 adalah...
DEMI ILMU ANAK ANAK YG TRS DI KEMBANGKAN . PROSES PEMBUATAN HRS SESUAI DGN AP YG DI RENCANAKAN
14. Jelaskan apa yang dimaksud dengan kurikulum 2013 di sekolah dasar
Jawaban:
kurikulum 2013 merupakan kurikulum tetap diterapkan oleh pemerintah untuk menggantikan Kurikulum-2006 (yang sering disebut sebagai Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan).
MAAF KLO SALAH YAA :)
15. apa kekurangan yg mendasar dari kurikulum 2013..
terlalu tidak relevan dengan apa yang harus diterima oleh para siswa pada zaman sekarang..cara pembelajaran yg membingungkan bagi orangtua dan guru
siswa sulit mengerti kurikulum 2013
Posting Komentar untuk "Rpp Dasar-dasar Perbankan Kurikulum 2013 Doc"