Bagian Bagian Microsoft Excel
Apa saja Bagian-bagian yang ada pada Microsoft Excel ?
1. Apa saja Bagian-bagian yang ada pada Microsoft Excel ?
1. Office Button terdiri atas perintah New Document, Open, Convert, Save, Save as, Print, Prepare, Send, Publish dan Close.
2. Quick Access Toolbar, terdiri dari tombol yang dapat mempercepat kerja anda. Isinya hampir sama dengan perintah-perintah di Office Button. Jika anda ingin melihatnya langsung bisa menekan tanda panah.
3. Menu Bar, terdiri dari perintah menu utama Microsoft Excel 2007 yaitu Home, Insert, Page Layout, Formulas, Data, Review, View.
4. Title Bar, berisi nama file dan program aplikasi yang sedang aktif.
5. Tool Bar, tombol-tombol bergambar yang memiliki fungsi tertentu dan digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah.
6. Tombol Ukuran, digunakan untuk mengatur ukuran jendela kerja.
7. Name Box, Nama sel yang sedang aktif akan ditampilkan pada Name Box.
8. Formula Bar, anda bisa mengedit data pada sebuah sel.
9. Sel Aktif, tempat menuliskan atau mengedit data dan dikelilingi oleh garis batas yang lebih tebal.
10. Column, Setiap kolom memiliki nama berdasarkan Abjad, dari kolom A hingga Z, dilanjut AA hingga XFD.
11. Baris, untuk setiap baris memiliki nama berdasarkan Angka. Dari 1 hingga 1048576.
12. Tab Worksheet, perintah dimana anda bisa berpindah ke kertas kerja lain dengan mudah.
13. Insert Worksheet, dengan menekan Insert Worksheet anda bisa membuat Worksheet baru yang letaknya berurutan dengan Worksheet sebelumnya.
14. Status Bar, Status lembar kerja anda.
15. Document Area, merupakan lembar kerja yang aktif.
16. Horizontal Scroll Bar, perintah untuk menggeser layar ke kiri atau ke kanan.
17. Vertical Scroll Bar, perintah untuk menggeser layar ke atas atau ke bawah.
18. Tampilan Layar, terdiri dari perintah untuk merubah tampilan layar. Terdiri dari Tampilan Normal, Tampilan Page Layout dan Tampilan Page Break Preview.
19. Zoom, perintah untuk memperbesar & memperkecil tampilan pada lembar kerja anda.
2. bagian bagian yang ada pada microsoft excel
Tittle bar, Office button, Toolbar, Tab ribbon menu, group, scroll bar, status bar, insert cell, sheet, zoom slider, dllTitle bar (judul file)
Toolbar yaitu bagian yang berisikan tool(alat) untuk bekerja di Ms.Excel
Menu bar adalah bagian yang mencakup menu-menu yang menyediakan beragam tool. Menu default pada Ms.Excel adalah File, Home, Insert, Page Layout, Formulas, Data, Review dan View
Name Box (nama sel aktif) yaitu tempat untuk mengetahui sel yang sedang aktif. Contohnya seperti pada gambar di atas, nama sel yang aktif adalah sel A1 yang berarti sel berada pada kolom A baris 1
Formula Bar yaitu bagian untuk menampilkan rumus yang digunakan
Nama Baris terdiri dari susunan angka sebagai berikut
1. Ms.Excel 2013 : 1 - 1.048.576
2. Ms.Excel 2010 : 1 - 1.048.576
3. Ms.Excel 2007 : 1 - 1.048.576
4. Ms.Excel 2003 : 1 - 65.536
Nama Kolom terdiri dari susunan Huruf yaitu sebanyak :
1. Ms.Excel 2013 : 16.384
2. Ms.Excel 2013 : 16.384
3. Ms.Excel 2010 : 1.048.576
4. Ms.Excel 2007 : 16.384
5. Ms.Excel 2003 : 256
Sheet Aktif yaitu untuk menunjukkan sheet yang sedang aktif. Kita juga dapat menambahkan sheet menggunakan tombol New Sheet(+) tepat disebelahnya
Zoom untuk memperbesar dan memperkecil tampilan lembar kerja
Scroll untuk menggulung layar secara vetikal dan horizontal
semoga membantu
maaf jawabannya panjang
maaf kalo jawabannya salah
3. sebutkan bagian-bagian dari microsoft excel
- Title Bar
- Tombol ukuran (close, minimize, maximize, restore down)
- Quick Access Toolbar
- Office Button (hanya ada di Excel 2007 untuk mengganti menu file)
- Menu Bar/Ribbon
- Group
- Toolbar
- Name Box
- Formula Bar
- Workbook (kumpulan dari beberapa Worksheet)
- Sel
- Collumn (kolom)
- Row (baris)
- Worksheet
- Tab Worksheet
- Zoom
- Horizontal dan Vertikal Scroll Bar
- Menu tampilan
Semoga membantu...
4. sebutkan bagian bagian microsoft excel
1. Tittle Bar
2. Toolbar
3. Menu Bar
4. Name Box (Bar Nama)
5. Formula Bar
6. Baris (Row)
7. Kolom (Column)
8. Worksheet
9. Zoom
10. Scrool Bar
Semoga Membantu!
title bar,toolbar,menu bar,name box,formula bar,nama baris,sheet aktif,zoom,& scrool.
5. Tuliskan bagian bagian utama dari Microsoft Excel
Jawaban:
Bagian – Bagian Microsoft Excel Dan Fungsinya
Name Box.
Formula Bar.
Menu bar (taskbar menu)
Nama kolom.
Title Bar (nama file)
Ribound menu.
Daftar sheet.
Quick menu zoom dan layout.
Penjelasan:
# SEMOGA MEMBANTU
Jawaban:
Name box
Formula bar
Menu bar ( taksbar menu)
Nama kolom
Title bar ( nama bar)
Ribound menu
Daftar sheet
Quick menu zoom dan layout
Penjelasan:
Maaf kalo dikit saya cuma tau segitu,,
maaf kalo salah
dan semoga bermanfaat
6. Jelaskan bagian bagian yang ada dalam program microsoft excel
Office Button, Berfungsi untuk membuka bagian yang berguna untuk mengakses fungsi-fungsi
umum yang berkaitan dengan pengolahan dokumen di Office 2007. Seperti New, Open, Convert, Save, Save As, Print, Publish, Close, Recent, Word Option, Exit Word.
Quick Access, Tools yang berisi kumpulan tombol perintah (command button) yang relatif sering digunakan. Contohnya Save, Undo, Redo, Open, New.Title Bar, Berisi judul file. Judul awal file sebelum disimpan dan diberi nama yaitu "Book1".Tombol Ukuran, Berfungsi mengatur jendela suatu aplikasi, apakah Maximize, Minimize, atau Close.Menu Bar, Bagian yang mencakup menu-menu yang menyediakan beragam tool. Menu default pada Ms.Excel adalah File, Home, Insert, Page Layout, Formulas, Data, Review dan View.Tool Bar, Bagian yang berisikan tool (alat) untuk bekerja di Ms.Excel.Name Box, Bagian yang menampilkan nama lokasi sel yang sedang aktif.Formula Bar, Bagian yang berfungsi untuk memasukan rumus yang akan digunakan.Column, Bagian yang menampilkan bagian kolom yang ditandai dengan huruf alfabet.Rows (Baris), Bagian yang menampilkan bagian baris yang ditandai dengan angka.Document Area, Bagian lembar kerja Ms.Excel (yang mencakup kolom dan baris).Active Cell (Sel Aktif), Merupakan bagian yang berpotongan antara kolom dan baris.Tab Worksheet, Bagian yang menampilkan Sheet (lembar) yang telah dibuat.Insert Worksheet, Bagian yang berfungsi untuk menambahkan Sheet (lembar) baru.Vertical Scroll Bar, Bagian yang berfungsi untuk menggulir (scroll) halaman ke arah atas dan bawah.Horizontal Scroll Bar, Bagian yang berfungsi untuk menggulir (scroll) halaman ke kanan dan kiri.Status Bar, Bagian yang menampilkan status lembar.Tampilan Layar, Bagian yang berfungsi untuk mengganti tampilan lembar pada layar.Zoom, Bagian yang berfungsi untuk memperbesar atau memperkecil tampilan lembar.
7. tuliskan bagian bagian areal kerja Microsoft Excel
Area Kerja Microsoft Excel
Microsoft Excel merupakan salah satu program aplikasi pengolah angka, atau
sering disebut lembar kerja ( spreadsheet) dibawah sistem operasi Windows termasuk didalam kelompok Microsoft Office. Versi yang masih digunakan antara lain Microsoft Excel 97, 2000, XP, 2003 dan yang terbaru adalah versi 2010. Versi Program Excel yang digunakan sebagai panduan dalam pembelajaran ini adalah Microsoft Excel 2003
Aplikasi Microsoft Excel banyak digunakan untuk keperluan sbb :
membuat berbagai bentuk lembar kerja
melakukan perhitungan(statistik,matematika,keuangan,dsb)
mengolah, menganalisis, dan mempresentasikan data
membuat grafik
pengolahan database
Selain Microsoft Excel,terdapat pula aplikasi lain untuk pengolah angka antara lain :Lotus 123 for Windows,Quattro-Pro,StarOffice Calc (OpenOffice),Gnumeric (Gnome),Siag (Scheme In A Grid) ,KSpread ,abs ,xxl
Mengaktifkan aplikasi Microsoft Excel :
1. Melalui menu Start
- Klik Star
- Sorot All programs
- Pilih Microsoft Office
- Klik Microsoft Excel 2003
2. Melalui Desktop
- Klik dua kali shortcut Excel pada desktop
3. Melalui Jendela Run
- Klik menu start
- Klik Run
- Ketik excel pada kotak open
- Klik OK
1. Title bar, menampilkan nama aplikasi dan judul lembar kerja
2. Menu Bar(menu pull-down), berisi sederetan menu yang dapat digunakan, dimana setiap menu mempunyai sub menu masing-masing sesuai dengan fungsi dari menu induknya.
Menu ini dapat dipilih dengan mouse atau menggunakan tombol kombinasi ALT+huruf menu yang bergaris bawah secara bersamaan. Misalkan kita akan memilih menu File, maka tekanlah tombol ALT+ F.
3. Toolbar, adalah kumpulan ikon-ikon(perintah dalam bentuk gambar) yang digunakan untuk memilih dan menjalankan perintah dengan cepat dan mudah. Secara default toolbar ini yang aktif adalah Toolbar Standar dan Toolbar Formatting.Selain itu terdapat pula Toolbar Drawing dan toolbar yang lain yang dapat ditampilkan dan disembunyikan dengan cara : Klik menu View,Pilih Toolbar,klik nama toolbar yang akan ditampilkan atau disembunyikan.
4. Formula Bar, berfungsi untuk menampilkan rumus,memasukkan dan memperbaiki rumus yang buat
5. Name Box,berfungsi menampilkan nama sel yang aktif
6. ControlMenu,berfungsi mengatur tampilan jendela Excel;Minimize berfungsi memperkecil tampilan jendela Excel,Restore/Maxmize berfungsi mengembalikan/memaksimalkan tampilan jendela Excel,Close berfungsi untuk keluar dari program Excel.
7. Tab Worksheet,berfungsi untuk pindah antar lembar kerja.Secara default terdapat 3 sheet(sheet1,sheet2,sheet3)
8. TaskPane,adalah jendela yang terletak disebelah kanan lembar kerja,yang berfungsi untuk melakukan perintah-perintah tertentu seperti : membuka lembar kerja,membuat lembar kerja baru dsb.
9. Scrollbar terdiri dari scrollbar horizontal (menggulung layar secara mendatar) dan scrollbar vertical (menggulung layar secara tegak)
10. Pointer berfungsi sebagai penunjuk sel.Pada saat pertama kali Microsoft Excel dibuka,posisi pointer terletak pada sel A1.
11. Status Bar, berfungsi untuk menampilkan informasi yang ada hubungan dengan worksheet dan kondisi keyboard .
8. mengidentifikasi bagian bagian Microsoft Excel 2007
Office Button, Berfungsi untuk membuka bagian yang berguna untuk mengakses fungsi-fungsi
umum yang berkaitan dengan pengolahan dokumen di Office 2007. Seperti New, Open, Convert, Save, Save As, Print, Publish, Close, Recent, Word Option, Exit Word.
Quick Access, Tools yang berisi kumpulan tombol perintah (command button) yang relatif sering digunakan. Contohnya Save, Undo, Redo, Open, New.
Title Bar, Berisi judul file. Judul awal file sebelum disimpan dan diberi nama yaitu "Book1".
masih banyak lagi gk tau deng :v
9. rumus pembagian di microsoft excel
Untuk melakukan pembagian sederhana di excel, gunakanlah operator slash atau garis miring(/).
Cara menggunakannya untuk membagi angka pada rumus excel sama dengan cara-cara sebelumnya.
Misalnya untuk membagi cell A1 dengan Cell A2, rumus bagi yang bisa Anda gunakan adalah sebagai berikut:
=A1/A2
Ingat bahwa sebuah angka tidak boleh di bagi dengan nol (0). Pada excel jika terjadi hal semacam ini maka akan menghasilkan sebuah nilai error #DIV/0.
10. apakah bagian bagian microsoft excel dan sebutkan kegunaanya
jawaban :
Title bar (judul file)Toolbar yaitu bagian yang berisikan tool(alat) untuk bekerja di Ms.ExcelMenu bar adalah bagian yang mencakup menu-menu yang menyediakan beragam tool. Menu default pada Ms.Excel adalah File, Home, Insert, Page Layout, Formulas, Data, Review dan ViewName Box (nama sel aktif) yaitu tempat untuk mengetahui sel yang sedang aktif. Contohnya seperti pada gambar di atas, nama sel yang aktif adalah sel A1 yang berarti sel berada pada kolom A baris 1Formula Bar yaitu bagian untuk menampilkan rumus yang digunakanNama Baris terdiri dari susunan angka sebagai berikut :Ms.Excel 2013 : 1 - 1.048.576
Ms.Excel 2010 : 1 - 1.048.576
Ms.Excel 2007 : 1 - 1.048.576
Ms.Excel 2003 : 1 - 65.536
Nama Kolom terdiri dari susunan Huruf yaitu sebanyak :Ms.Excel 2013 : 16.384
Ms.Excel 2013 : 16.384
Ms.Excel 2010 : 1.048.576
Ms.Excel 2007 : 16.384 Ms.
Excel 2003 : 256
Sheet Aktif yaitu untuk menunjukkan sheet yang sedang aktif. Kita juga dapat menambahkan sheet menggunakan tombol New Sheet(+) tepat disebelahnyaZoom untuk memperbesar dan memperkecil tampilan lembar kerjaScroll untuk menggulung layar secara vetikal dan horizontalMaaf ya kalau salah
11. sebutkan bagian bagian yang ada pada jendela microsoft excel
open
ctrlx
maaf kalo salah
12. sebutkan bagian-bagian dari microsoft excel
ini biar lebih jelas liat gambar aj
13. microsoft excel merupakan bagian dari paket program microsoft
bagian dari microsoft officejawabannya adalah
microsoft office
14. sebutkan fungsi bagian bagian microsoft excel
1. TITLE BAR
Bagian ini berisi nama file dan nama program aplikasi yang sedang kita aktifkan.
2. SIZING BUTTON
Bagian ini berisi tombol-tombol untuk mengatur ukuran jendela kerja Microsoft Excel.
3. MENU BAR
Menu bar adalah kumpulan menu-menu secara pull down dan berada di bagian atas jendela Microsoft excel. Terdiri dari submenu: a) file
b) edit
c)view
d) insert
e) format
dll
4. TOOLBAR STANDAR DAN TOOLBAR FORMATING
Bagian ini berisi ikon-ikon untuk memudahkan pengoprasian dan mempercepat pembuatan workbook.
5. FORMULA BAR
Bagian ini akan menampilkan informasi mengenai isi sel yang sedang aktif di lembar kerja.6. NAME BOX
Bagian ini merupakan kotak yang berisi referensi sel yang sedang aktif.
7. TASK PANEMerupakan sekumpulan sel alamat sel kiri atas s/d sel-sel kanan bawah yang dipisahkan dengan tanda”: 9. COLUMN
Merupakan judul kolom yang terdiri dari A s/d IV.
Jumlah kolom = 16. 384
10. ROW
Merupakan judul baris yang terdiri dari 1 s/d 1. 048 . 576
11. PENUNJUK SEL
Bentuk menunjukan dimna letak sel berada
12. HORIZONTAL SCROLLBAR Bagian ini ditujukan untuk menggeser layer ke kanan-kiri 13. VERTICAL SCROLLBAR
Bagian ini ditujukan untuk menggeser layer atas-bawah
14. TAB LEMBAR KERJA
Untuk memberitahu kita berada di sheet kita berada
Banyak sekali fungsi dari microsoft exel salah satunya adalah kita bisa menghitung segala macam penjumlahan,pengurangan,dsb Bahkan yang lebih dari itu pun bisa diselesaikan :-) *semoga membantu nggeh*:-)
15. 1.tampilan worksheet Microsoft Excel2.bagian worksheet Microsoft Excel3.pengertian worksheet Microsoft Excel
Workseheet adalah tempat untuk menempatkan data dan mengelola lembar kerja,misalnya menduplikat,mengubah nama worksheer,dan menambah worksheet.
Posting Komentar untuk "Bagian Bagian Microsoft Excel"