Rpp Seni Budaya Kurikulum 2013
seni-budayakurikulum 2013
1. seni-budayakurikulum 2013
Jawaban:
12. B
13. D
Semoga membantu
2. contoh RPP Kelas 8 kurikulum 2013
rpp apa an sih tu maksud nya buku
3. saya mau minta RPP fisika smk kurikulum 2013
langsung saja minta tentang rppfisika sk kurikulum 2013
..................................????
4. soal ulangan seni budaya dan keterampilan kelas 8 smp kurikulum 2013
menggambarkan bunga di depan mata yg di saji kan oleh guru
5. Seni budaya halaman 155 kelas 9 kurikulum 2013
Jawaban:
Teknik pengerjaan dipengaruhi oleh cara pembuatan,keahlian si pembuat,kesabaran,dan ketelitian.
Penjelasan:
No, Keterangan gambar, bahan, proses/teknik pengerjaan
1. kuas, bahan kuas imitasi dengan berbagai warna 2. buku cetak prakarya, bahan tinta dan kertas tebal dan a4, teknik dengan printer digital 3. lukisan hitam putih, lukisan dengan seni yang tinggi, tekniknya dengan memberikan sketsa pertama lalu diwarnai dengan warna hitam putih 4. gambar dari pensil warna, pensil warna dan kertas, dengan menggambar sketsa dan diwarnai dengan pensil warna 5. tempelan logo perusahaan, metal, metal dan perekat metalPelajari lebih lanjut tentang materi teknik pengerjaan https://brainly.co.id/tugas/14056869
#BelajarBersamaBrainly
6. apa pelajaran pertama seni budaya kelas 8 kurikulum 2013 ???
recorder pada memain kan alat musik seperti cara memencet lubang pada suling
7. TOLONG FHOTOKAN DAFTAR ISI DARI BUKU SENI BUDAYA KAMU YANG KURIKULUM 2013 KELAS 3 SMA, KARENA DI SEKOLAHKU TIDAK ADA BUKU SENI BUDAYA UNTUK KELAS 3 SMA....{ apa-apa saja kah bab pada seni budaya kurikulum 2013 kelas 3 sma }....jangan asal yaa ....
bab 1 berkarya seni rupa dua dimensi
bab2 berkarya seni rupa tiga dimensi
bab3 berkreasi musik kontemporer
bab 4 analusis musik kontemporer
bab 5 manajemen pergelaran tari
bab 6 kreativitas tari
bab 7 berkreasi seni teater kontemporer
bab 8 menyusun naskah teater kontemporer
8. Buatkan catatan seni budaya bab dua kelas 7 seni musik kurikulum 2013
Jawaban:
penerbit ap jadinyakan ga tau
Penjelasan:
seharusnya di fotoin
9. Halaman 29 kelas 9 kurikulum 2013 Seni budaya
1. Lokasi Patung: Jakarta
Metode : Adiktif
Fungsi: patung monumen untuk peringatan momen bersejarah dari seorang pahlawan didalam suatu bangsa. Salah satu contohnya yakni monumen Pancasila Sakti di Jakarta.
2. Lokasi Patung: Yogyakarta
Metode : Subraktif
Fungsi: patung religi, pada masa hindu-budha dibuat untuk menghormati seseorang yang diagungkan seperti raja atau bahkan sebagai dewa sehingga patung dijadikan sebagai simbol tuhan.
3. Lokasi Patung: Taman
Metode : Subraktif
Fungsi: patung arsitektur dan patung dekorasi yang berfungsi untuk menghias suatu bangunan ataupun suatu taman.
4. Lokasi Patung: Papua
Metode : Subraktif
Fungsi: Patung primitif seperti patung Asma dan patung tanah Toraja yang berfungsi sebagai corak atau khas dari daerah tersebut.
5. Lokasi Patung: Rumah Kerajinan
Metode : Subraktif
Fungsi: Patung kerajinan yang berfungsi untuk memenuhi konsumerisme.
PembahasanPatung merupakan salah satu jenis dari karya seni tiga dimensi yang memiliki ruang secara nyata sehingga dapat dinikmati keindahannya dari segala sisi. Secara garis besar, bahan yang bisa kita gunakan untuk membuat patung ini bisa dibedakan menjadi bahan keras dan bahan lunak. Bahan lunak adalah jenis bahan yang lembek dan bisa dibentuk dengan menggunakan tangan. Sementara itu, bahan keras adalah jenis bahan yang kaku dan kuat sehingga memerlukan teknik khusus untuk bisa membentuk bahan keras tersebut menjadi karya seni patung.
Karya seni patung ini telah banyak dibuat oleh para seniman dengan berbagai macam fungsi dan tujuan dibuatnya, seperti Patung yang dibuat sebagai sarana ibadah, monumen suatu negara, atau dekorasi bangunan, dan patung sebagai karya seni yang dipamerkan dalam pameran seni rupa, dan lain sebagainya. Berikut beberapa jenis patung berdasarkan fungsinya, antara lain:
Patung religi, yang biasanya digunakan untuk sarana ibadah umat beragama. Patung monumen, yang biasanya digunakan untuk sarana peringatan peristiwa bersejarah atau jasa seorang pahlawanPatung arsitektur, yang biasanya digunakan untuk dinikmati keindahannya dalam suatu kontruksi bangunan.Patung dekorasi, yang biasanya digunakan untuk sarana menghias bangunan atau lingkungan tamanPatung seni, yang biasanya digunakan untuk dinikmati nilai seninya didalam suatu pameran.Patung kerajinan, yang biasanya digunakan untuk memenuhi konsumerisme masyarakat.» Pelajari Lebih LanjutMateri tentang Teknik membuat patung https://brainly.co.id/tugas/41407406Materi tentang alat dan bahan pembuatan seni patung brainly.co.id/tugas/3551232Materi tentang pengertian patung brainly.co.id/tugas/4301653• • • • • • • • • • • • • • • • • • • • • • • • • •
» Detail JawabanKelas: 10
Mapel: Seni
Bab: 1
Kode: 10.19.1
#TingkatkanPrestasimu
10. soal pilihan ganda pelajaran seni budaya kurikulum 2013(soal)kelas8smp
Soal kelas 8 kurikulum 2013 :
Komik wayang mahabarata merupakan karya
a. jhonlo
b. R.A kosasih
c. asmaraman
d. gunawan mohammad
Komik wayang adalah komik yang menceritakan tentang kisah wayang seagai contohnya komik mahabharata tersebut
komik wayang mahabharata merupakan karya,
B. R.A kosasih
nama lengkapnya Raden Ahmad Kosasih
Karena R.A kosasih terkenal pada terbitan melodi yang berasal dari bandung
Sementara itu jhonlo adalah komikus yang terkenal komik wayangnya yang berjudul Raden palasara,
kalau gunawan mohammad itu justru terkenal dengan bukunya yang bejudul catatan pinggiran
Pelajari lebih lanjut :
• https://brainly.co.id/tugas/14766319 - contoh soal seni lainya
• https://brainly.co.id/tugas/1245567 - 15 contoh soal seni
#Backtoschoolcampaign
========================
Mapel : Seni
Kelas : 8
Materi : Seni rupa - contoh soal
Kata kunci : Komik wayang - contoh soal
Kode Soal : 19
Kode Kategorisasi : 8.19 (kelas 8, mapel seni)
11. rpp kurikulum 2013 kelas XI KD 3.1 dan 3.4 biologi
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP)
Sekolah : -
Mata Pelajaran : Biologi
Kelas / Semester : XI MIA / Ganjil (1) ( KD 3.1 dan 4.1
Materi Pokok : Sel
Alokasi Waktu : 4 x 2 JP
A.Kompetensi Inti :
1. Menghayati dan mengamalkan ajaran agama yang dianutnya
2. Menghayati dan mengamalkan perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, peduli
(gotong royong, kerjasama, toleran, damai), santun, responsif dan proaktif dan menunjukan sikap sebagai bagian dari solusi atas berbagai permasalahan dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam serta dalam menempatkan diri sebagai cerminan bangsa dalam pergaulan dunia
3. Memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingintahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat
dan minatnya untuk memecahkan masalah
4. Mengolah, menalar, dan menyaji dalam ranah konkret dan ranah abstrak terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri, dan mampu menggunakan metoda sesuai kaidah keilmuan
B. Kompetensi Dasar dan Indikator :
1.1 Menyadari dan mengagumi pola pikir ilmiah dalam kemampuan
mengamati bioproses.
2.1 Berperilaku ilmiah: teliti, tekun, jujur sesuai data dan fakta, disiplin,
tanggung jawab, dan peduli dalam observasi dan eksperimen, berani dan
santun dalam mengajukan pertanyaan dan berargumentasi, peduli
lingkungan, gotong royong, bekerjasama, cinta damai, berpendapat
secara ilmiah dan kritis, responsif dan proaktif dalam dalam setiap
tindakan dan dalam melakukan pengamatan dan percobaan di dalam
kelas/laboratorium maupun di luar kelas/laboratorium.
3.1 Memahami tentang komponen kimiawi penyusun sel, ciri hidup pada sel yang ditunjukkan oleh struktur, fungsi dan proses yang berlangsung di dalam sel sebagai unit terkecil kehidupan.
Indikator Pencapaian Kompetensi
3.1.1 Mengidentifikasi komponen kimiawi penyusun sel sebagai unit terkecil kehidupan
3.1.2 Menjelaskan komponen kimiawi penyusun sel sebagai unit terkecil kehidupan
3.1.3 Mengidentifikasi ciri hidup pada sel yang ditunjuk oleh struktur sebagai unit terkecil kehidupan
3.1.4 Menjelaskan ciri hidup pada sel yang ditunjuk oleh struktur sebagai unit terkecil kehidupan
3.1.5 Mengidentifikasi ciri hidup pada sel yang ditunjuk oleh fungsi sebagai unit terkecil kehidupan
3.1.6 Menjelaskan ciri hidup pada sel yang ditunjuk oleh fungsi sebagai unit terkecil kehidupan
3.1.7 Mengidentifikasi ciri hidup pada sel yang ditunjuk oleh proses yang berlangsung di dalam sel sebagai unit terkecil kehidupan
3.1.8 Menjelaskan ciri hidup pada sel yang ditunjuk oleh proses yang berlangsung di dalam sel sebagai unit terkecil kehidupan
4.1 Menyajikan model/charta/gambar/ yang merepresentasikan pemahamannya tentang struktur dan fungsi sel sebagai unit terkecil kehidupan.
Indikator Pencapaian Kompetensi:
4.1.1 menyalin contoh gambar sel sebagai unit terkecil kehidupan
4.1.2 membuat gambar sel sebagai unit terkecil kehidupan
4.1.3 Menyajikan gambar sel sebagai unit terkecil kehidupan
12. uas seni budaya kelas 8 kurikulum 2013
bab1 amha bab2 tergantung dari guru
13. RPP KURIKULUM 2013 TENTANG DAYA HANTAR LISTRIK LARUTAN
Berdasarkan sifat daya hantar listriknya,larutan dibedakan menjadi "larutan elektrolit" dan "larutan nonelektrolit".Untuk mengetahui apakah suatu larutan termasuk larutan nonelektrolit atau elektrolit,digunakan alat yang disebut alat uji elektrolit.Untuk membuat sendiri alat uji elektrolit,dapat digunakan batang karbon yang terdapat pada bagian dalam batu baterai baru.Sebagai sumber arusnya.
14. Teknik gambar pada buku seni budaya halaman 3 kurikulum 2013
Jawaban:
dimohon soalnya lebih di jelaskan
Penjelasan:
kurang jelas
15. Soal seni budaya kurikulum 2013 beserta jawaban
1. Berikut ini yang merupakan teknik pembuatan keramik adalah….
a. teknik air brush
b. teknik arsir
c. teknik dussel
d. teknik slab
e. teknik pemalaman
Jawaban: d
2. Unsur rupa paling dasar adalah….
a. titik
b. garis
c. bidang
d. tekstur
e. ruang
Jawaban: a
3. Pensil berwarna hitam arang yang menmpunyai goresan tebal dan lebar adalah….
a. pensil 2B
b. pensil H
c. pensilHB
d. konte
e. pensil berwarna
Jawaban: c
4. Karya seni patung termasuk karya seni rupa….
a. 1 dimensi
b. 2 dimensi
c. 3 dimensi
d. kerajinan
e. terapan
Jawaban: c
5. Cabang seni rupa yang menciptakan alat komunikasi dengan gambar adalah….
a. seni lukis
b. seni patung
c. seni kriya
d. seni kerajinan
e. desain komunikasi visual
Jawaban: e
6. Dalam mengolah garis, warna bentuk, tekstur, dan gelap terang, artinya seseorang seniman melakukan proses….
a. batiniah
b. lahiriah
c. ekspresi
d. repetisi
e. apresiasi
Jawaban: b
7. Suatu lukisan akan ada kesan jauh dan dekat dengan adanya gelap terang. Warna gelap akan memberi kesan….
a. suram
b. keburukan
c. jauh
d. dekat
e. sedih
Jawaban: d
8. Warna yang mempunyai intensitas yang tinggi akan berkesan….
a. suram
b. sedih
c. lembut
d. mencolok dan berefek tegas
e. menakutkan
Jawaban: d
9. Teknik melukis pada media tembok disebut….
a. pointilis
b. tempra
c. aquarel
d. spray
e. al fesco
Jawaban: b
10. Seni kriya seperti keramik, pada awalnya diciptakan untuk….
a. memenuhi fungsi tertentu dalam hidup sehari-hari
b. memenuhi fungsi sebagai karya seni
c. menciptakan daya tarik bagi wisatawan asing
d. membuat nama seniman terangkat dengan pameran seni kriya
e. menciptakan riset bagi perkembangan seni rupa modern
Jawaban: b
#semogamembantu
*maafkalosalah
Posting Komentar untuk "Rpp Seni Budaya Kurikulum 2013"