Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Soal Dan Jawaban Matematika Pecahan Kelas 3 Sd


Soal Dan Jawaban Matematika Pecahan Kelas 3 Sd

Matematika Kelas 4 SDSOAL: Berapakah nilai pecahan 5/3 jika diubah menjadi pecahan campuran?Tolong dijawab dengan betul dan jangan mengasal ya kaka2 trimakasih..​

Daftar Isi

1. Matematika Kelas 4 SDSOAL: Berapakah nilai pecahan 5/3 jika diubah menjadi pecahan campuran?Tolong dijawab dengan betul dan jangan mengasal ya kaka2 trimakasih..​


Jawaban:

1 2/3

Penjelasan dengan langkah-langkah:

ini benar yaaa 1 2/3

Jawab:

satu,dua per tiga

satu kali tiga tambah 2 tapi penyebutny masih tetep sama


2. Matematika Kelas 4 SDSOAL: Berapakah nilai pecahan 1 2/3 jika diubah menjadi pecahan biasa?Tolong dijawab dengan betul dan jangan mengasal ya kaka2 trimakasih..​


Jawaban:

1 2/3 = 1×3+2 = 5 / 3

Penjelasan dengan langkah-langkah:

semoga membantu

Jawaban:

5/3

Penjelasan dengan langkah-langkah:

1 x 3 + 2 PER 3

= 3+2 PER 3

= 5/3


3. MATEMATIKA KELAS 4 SDSOAL: Berapakah nilai desimal dari pecahan 3/4?Tolong dijawab dengan betul dan jangan mengasal ya kaka2 trimakasih..​


= 3/4

= 3/4 x 25

= 75/100

= 0,75

Jawaban:

0,75

Penjelasan dengan langkah-langkah:

[tex] \frac{3}{4} \times \frac{25}{25} = \frac{75}{100} = 0.75[/tex]

SEMOGA MEMBANTU-!


4. KAK TOLONG DONG KAK JAWAB LAH PERTANYAAAN INIIIIIII SEGERRRAAAAA KELAS 4 SD KL GK BISA JAWAB KERTELALUAN MEMECAHKAN MASALAH SEHARI HARI YANG MELIBATKAN PEERKALIAN DAN PEMBAGIAN PECAHAN contoh sebuah lukisan berbentuk pesergi panjang dengan panjang 3/4 meter dan lebihanya 2/5 meter berapa m2 luas lukisan tersebut ! jawab : dik : p = 3/4 dan l = 2/5 ditanya : luas lukisan ? luas lukisan = panjang x lebar = 3/4 x 2/5 ( di coret wkwk hasilya = 3/2 x 1/5 = 3 /10 jadi luas lukisan tersebut adalah 3/10 m Soal 1. swa kelas IV disebuah sekolah ada 35 anak sebanyak 17 anak diantara adalah siswa laki laki ada 5 siswa laki laki dan 2/3 dari siswa perempuan mengikuti les matematika berapa jumlah siswa kelas IV yang mengikuti les matematika?


Cara
= 35 anak - 17 anak lelaki
= 18 anak perempuan

Anak perempuan yang ikut les matematika
= 2/3 x 18 anak perempuan
= 12 anak perempuan

Jumlah anak yang ikut les
= anak lelaki + anak perempuan
= 5 anak lelaki + 18 anak perempuan
= 23 anak
Jadi, jumlah anak yang ikut les matematik ada 23 anak17-5=12
12x2/3=8
35-8=27 orang


#jadiinjawabanterbaik
#semogamembantu|•^•|

5. Matematika Kelas 4 SDSOAL: Sebutkan 3 cara menyatakan bilangan pecahan.Tolong dijawab dengan betul dan jangan mengasal ya kaka2 trimakasih..​


Jawab:

1.Membulatkan

2.Menaksirkan

DLL

Jawaban:

di ÷ , di × ,di + , di - dan seterusnya

Penjelasan dengan langkah-langkah:

kalau salah maaaf ya.


6. I. Pilihan gandaPilihlah jawaban yang paling tepat!1. Diketahui bilangan bulat positif X = 76cd; Y = 45cde dan Z = 123de. Jika setiap huruf pada bilangan tersebut mewakili satu angka, maka urutan bilangan dari yang terbesar ke terkecil adalah....A. X, Z , YB. X, Y, ZC. Y, Z, XD. Y, X, Z2. Suhu sebongkah es mula-mula 5⁰C, dua jam kemudian suhunya turun 7⁰C, suhu es sekarang adalah....A. – 12⁰CB. – 2⁰CC. 2⁰CD. 12⁰C3. Nilai dari [ 8 + ( – 9) – ( – 4) ] – [ – 5 + 4 + ( – 8 ) ] adalah....A. – 12B. – 6C. 6D. 124. Ali memiliki tabungan sebesar Rp1.700.000,00. Lima hari kemudian Ali harus mengambil tabungannya sebesar Rp450.000,00, sisa tabungan Ali sekarang adalah....A. Rp1.150.000,00B. Rp1.250.000,00C. Rp1.350.000,00D. Rp1.450.000,005. Hasil dari 7 + ( ( – 1) x 3) + 7 – 3 – 10 adalah....A. – 6B. – 2C. 2D. 66. Bentuk distributif berikut yang benar adalah....A. p ( q – r ) = ( p x q ) – ( p x r )B. p ( q – r ) = ( p – q ) x ( p – r )C. p ( q + r ) = ( p x q ) + ( q x r )D. p ( q + r ) = ( p + q ) + ( p x r )7. Nilai dari 12 x ( – 2) : 4 + ( – 5) = ....A. – 12B. – 11C. 11D. 128. Alfin dan Arkan berenang bersama - sama pada tanggal 3 November 2014.Jika, Alfin berenang setiap 4 hari sekali dan Arkan setiap 5 hari sekali.Pada tanggal berapa mereka akan berenang bersama-sama untuk kedua kalinya?A. 7 November 2014B. 8 November 2014C. 12 November 2014D. 23 November 20149. Hasil dari 2¼ : ¾ - ⅗ ⅹ 1⅔ = ....A. 0B. 2C. 4D. 610. Untuk keperluan setiap hari ibu membeli 2½ kg gula pasir.Untuk minum ayah ⅛kg, dan 1⅗ kg untuk anak-anaknya. Sisa gula yang dibeli Ibu adalah ....A. 1³⁷/₄₀B. 1³⅟₄₀C. ³⁷/₄₀D. ³⅟₄₀11. Okta membeli 3½ kg gula. Sedangkan Rani membeli sebanyak 1½ kali yang dibeli Okta . Gula yang dibeli oleh Rani adalah ... kg.A. 6¾B. 5¼C. 3¼D. 2½12. Pak Ali dapat menyelesaikan ²/₃ pekerjaannya dalam waktu 50 menit. Pak Ali dapat menyelesaikan pekerjaannya dalam waktu ....A. 50 menitB. 60 menitC. 70 menitD. 75 menit13. Diketahui banyak siswa dalam kelas VII F ada 32 siswa. 18 anak diantaranya siswa putri. Bilangan pecahan yang menyatakan perbandingan antara banyaknya siswa putra terhadap banyak siswa dalam kelas itu adalah ....A. ⁹/₇B. ⁷/₉C. ⁷/₁₆D. ⁹/₁₆14. Ayah memiliki dua petak sawah. Luas petak pertama 1,3 hektar, petak kedua 1½ hektar. Setengah dari luas seluruh sawah ayah akan ditanami padi dan sisanya ditanami jagung. Luas sawah ayah yang ditanami jagung adalah ....A. 1,4 hektarB. 2,3 hektarC. 2,8 hektarD. 5,6 hektar17. K= Himpunan bilangan Prima kurang dari 15. Notasi pembentuk himpunan yang tidak tepat untuk menyatakan himpunan K adalah ....A. {x / x < 13 , x ϵ bilangan Prima}B. {x / x ≤ 15 , x ϵ bilangan Prima}C. {x / x ≤ 13 , x ϵ bilangan Prima}D. {x / x < 14 , x ϵ bilangan Prima}18. A = {2, 4, 6}, banyak anggota himpunan kuasa dari himpunan A adalah ...A. 3B. 6C. 8D. 919. S = {Bilangan Asli kurang dari 10}, L = { 1,3,5,7,9}. Komplemen dari himpunan L (Lᶜ) adalah....A. Lᶜ = { 1,2,3,4,5,6,7,8,9}B. Lᶜ = { 1,2,4,6,8,9}C. Lᶜ = { 2,4,6,8,10}D. Lᶜ = { 2,4,6,8}20. Jika diketahui A ={x |10 ≤ x ≤ 30; x∈ bilangan kelipatan 4}, B = {x |15≤  x ≤ 25; x ∈ bilangan asli}. Maka anggota A ∩ B adalah ....A. { 12,15,16,17,18,19,20,21,24,25,28}B. {15,16,17,18,19,20,21,22,23,24,25}C. { 12,16,20,24,28}D. { 16,20,24 }II. SOAL URAIANSelesaikan soal berikut secara jelas dan benar!1. Adik mempunyai 24 kelereng kuning, 28 kelereng merah dan 36 kelereng biru.  Kelereng tersebut akan dibagikan kepada teman-temannya dengan jumlah yang  sama untuk masing-masing anak . Berapa maksimal anak yang dapat menerima kelereng dengan tiga warna tersebut? Berapa butir kelereng kuning, kelereng merah  dan kelereng biru yang diterima masing-masing anak?2. Jika P = {2,3,4,5} dan Q adalah himpunan bilangan Asli kurang dari 7, maka tentukan:a. P ∩ Qb. P U Qc. Diagram Venn dari himpunan P dan QSHARE THIS POSTRELATED POSTSSoal PTS IPS Kelas 7 (VII) Semester 1 (Gasal) SMP/MTs Kurikulum 2013Soal PTS Seni Budaya Kelas 9 (IX) Semester 1 (Gasal) SMP/MTs Kurikulum 2013Naskah Soal UTS IPA Semester 1 Kelas 1 SD/MI KTSPSoal PTS/UTS IPS Kelas 9 (IX) Semester 1 (Ganjil) SMP/MTs Kurikulum 2013Soal UTS/PTS Matematika Kurikulum 2013 Kelas 7 Semester 1Soal PTS/UTS Bahasa Inggris Kelas 7 (VII) Semester 1 SMP/MTs Kurikulum 2013Soal PTS/UTS Matematika SMP/MTs Kelas 8 Semester 1 Kurikulum 2013 + Kunci Jawaban dan PembahasanSoal PTS Bahasa Indonesia Kelas 7 SMP/MTs Semester 1 (Ganjil) Berdasar Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2017Soal PTS/UTS Bahasa Inggris Semester 1 SMP/MTs Kelas 9 (IX) Kurikulum 2013Soal PTS IPS Kelas 7 (VII) Semester 1 (Gasal) SMP/MTs Kurikulum 2013


Jawaban:

3 a -12

4 b 1250000

6 b

7 b

maaf klo salah


7. Maaf bantu jawab ya pelajaran matematika kelas 4 SD Soal pecahan pembulatan a. 3 x 1/8 x 9 = ? B. 1 7/12 x 22= ? C. 7 2/9 x 12 = ? D. 3 4/9 x 80 = ? E. 3 2/5 x 16 = ? Mf jawab ya dengan caranya


semoga dapat membantu

8. Berikut adalah kumpulan soal matematika kelas 5 pecahan dan kunci jawaban dikutip dari buku Ringkasan Materi dan Latihan Soal Matematika Kelas 5 SD/MI karya Candra Himawan dan Erni Kurniati (2017). 1. Pecahan yang berpenyebut seratus disebut dengan … a. pecahan desimal b. permil c. pecahan campuran d. persen 2. Sepasang roti dibagi 3 sama besar, maka tiap bagian bernilai … a. 1/8 b. 3 c. 1/3 d. 4/8 3. 9/4, ¾, 5/4, 7,4. Dari pecahan tersebut, manakah yang pecahan terbesar? a. 9/4 b. 5/4 c. ¾ d. 7/4 4. Pasangan pecahan yang senilai adalah … a. 1/3 dan 2/8 b. 2/4 dan 4/12 c. 2/6 dan 3/15 d. 6/8 dan 9/12 5. Bentuk persen dari 1/5 adalah … a. 20% b. 30% c. 40% d. 50% 6. 25% jika diubah ke bentuk pecahan biasa menjadi … a. 2/5 b. 1/5 c. ½ d. ¼ 7. Bentuk desimal dari 1/5 adalah … a. 0,1 b. 0,2 c. 0,5 d. 0,15 8. Nilai pecahan dari 0,25 adalah … a. 2/5 b. 1/5 c. ½ d. ¼ 9. Pecahan di bawah ini yang tidak senilai dengan 10% adalah … a. 2/20 b. 1/10 c. 10/100 d. 10/20 10. 25% dari 120 adalah … a. 20 b. 30 c. 40 d. 50


Jawab:

1.  D. Persen

2. C. 1/3 (1 dari 3 bagian)

3. C. 9/4 (Karena penyebut sudah sama langsung diurutkan biasa)

4. D. 6/8 dan 9/12

5. A. 20%

6. D. 1/4

7. B. 0,2

8. D. 1/4

9. D. 10/20

10. B. 30

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Maaf kalau salah


9. QUIS MALAM LEBARANMAPEL : MATEMATIKAKELAS : 4 SDHARI : RABU, 12 MEI 2020NOTE : SOAL SANGAT MUDAHGAK BISA JAWAB KEBANGETANRULES :NO COPASLANGKAH LANGKAH/CARABERPIKIR PAKE OTAK SENDIRISOAL : 1. [tex]8 \frac{7}{5} + 1 \frac{9}{2} = [/tex]2. [tex] \frac{8}{4} = menjadi \: desimal[/tex]3. [tex]2 = ke \: pecahan[/tex]SELAMAT MENGERJAKAN​


Jawab:

1. 10,62

2. 2

3. 2/1

Penjelasan dengan langkah-langkah:

8 7/5 + 1 2/9 = 10,62

= (8 x 5 + 7)/5 + (1 x 9 + 2)/9

= (40 + 7)/5 + (9 + 2)/9

= 47/5 + 11/9

= (47 x 9) + (11 x 5)/(5 x 9)

= 423 + 55/45

= 478/45

= 10,62 ✓

8/4 = 2

= 8 ÷ 4

= 2

2 = 1/2

= 8/4

= 4/2

= 2/1

Correct me if i wrong

Koreksi saya jika jawaban saya keliru..

[tex] \huge \colorbox{pink}{jawaban: }[/tex]

[tex] \: 8 \frac{7}{5} + 1 \frac{9}{2} = 14\frac{9}{10} [/tex]

[tex] \frac{8}{4} = 2[/tex]

[tex]2 = \frac{2}{1} [/tex]

cara ada di gambar :)

pecahannya slah ga?? gatau gw njib-!!!

guru gw ngajarin kek begituhhh yg pecahan

[tex] \blue{maaf} \: \purple{kalo} \: \red{salah} \: \green{ngab}[/tex]

[tex] \gray{semoga} \: \orange{membantu}[/tex]

[tex] \boxed{@BaeRonaa}[/tex]


10. Seorang guru yang bernama Suwarti mengajar Matematika di kelas IV SD. Dia mengajar topic tentang pecahan. Bu Suwarti menerangkan dan memberi contoh di papan tulis. Bu Suwarti mengatakan “lihat anak-anak, kalau menjumlahkan pecahan penyebutnya harus disamakan terlebih dahulu, kemudian pembilangnya dijumlahkan. Perhatikan contoh berikut: 1/4 + 2/3 = 4/12 + 3/12 = 7/12. Perhatikan lagi contoh ini: 1/4 + 1/2 = 1/4 + 2/4 = 3/4. Coba lihat yang dijumlahkan adalah pembilangnya, sedangkan penyebutnya tetap. Beginilah cara mencarinya. Anak-anak diam semua, Kemudian Bu Suwarti melanjutkan memberi soal kepada anak-anak dengan menuliskan 4 soal di papan tulis. Anak-anak pun mulai mengerjakan soal. Namun tidak semua anak mengerjakannya. Hanya beberapa anak yang kelihatan sedang mengerjakan soal, sedangkan yang lain, ada yang mengganggu teman sebelahnya, ada yang seolah-olah mengerjakan soal ternyata hanya menuliskan soal di buku, sedangkan bu Suwarti keluar kelas bercerita dengan teman guru yang lain. Setelah selesai, anak-anak soal dikumpulkan ke depan, kemudian Bu Suwarti menukarkannya ke pada siswa yang lain untuk dikoreksi. Salah seorang anak diminta menulis jawabannya di papan tulis. Tetapi jawabannya salah. Bu Suwarti tidak sabar, Bu Suwarti sendiri yang menulis semua jawaban di papan tulis. Kemudian anak-anak mengoreksi hasil jawaban temannya dengan melihat kunci jawaban di papan tulis. Ternyata hasilnya membuat Bu Suwarti kecewa karena dari 27 orang anak, hanya 3 orang yang benar 1 jawaban, dan 1 orang yang benar semua. Pertanyaannya: 1. Identifikasi 3 kelemahan pelajaran yang dilakukan Bu Suwarti dalam mengajarkan matematika, kemudian beri alasannya. 2. Bila Saudara yang menjadi bu Suwarti, bagaimana langkah-langkah yang harus dilakukan dalam proses pembelajarannya.


Jawaban:

1. - tidak sabaran

- terlalu terburu-buru

- kurang memperhatikan anak-anak yang tidak mengerjakan

2. Sebelum memberi soal seharusnya ditanya terlebih dahulu muridnya, apakah sudah paham atau belum, jika belum dijelaskan lagi bagian yang belum paham, jika sudah baru dilanjutkan memberi soal. Setelah itu mulai memperhatikan anak-anak yang sepertinya kesusahan mengerjakan dan mulai dibantu cara mengerjakannya, bukan memberi jawaban. Lalu saat mengoreksi jawaban seharusnya membiarkan anak menulis jawabannya terlebih dahulu, jika ada yang salah dijelaskan bagian yang salah, agar anak paham dan mengerti letak kesalahannya.

Penjelasan:

Semoga membantu


11. ✕TUTUPBERANDAAGAMABISNISMATERI SEKOLAHPENDIDIKANSOAL-SOALINFO LAINBERANDA / SOAL SD 640 Soal UTS Tema 2 Kelas 6 Revisi 2018 Semester 1 & Kunci JawabanOleh Muttaqin 1 komentarContoh soal UTS/ PTS Semester 1 kelas 6 tema 2 tentang persatuan dalam perbedaan kurikulum 2013 revisi dan kunci jawaban. Pada kali ini kami akan membagikan salah satu latihan soal UTS/PTS SD MI yang kami miliki, yaitu soal UTS Kelas 6, tepatnya tema 2.Dikarenakan kurikulum 2013 menggunakan konsep pembelajaran tematik, maka ada beberapa mata pelajaran yang kami masukkan dalam latihan soal ini, mulai dari PPKn, Matematika, IPA, IPS, Penjaskes. Sekedar informasi, bahwa Tema 2 (persatuan dalam perbedaan) pada kelas 6 terbagi menjadi 3 subtema, antara lain : subtema 1 tentang rukun dalam perbedaan, subtema 2 tentang bekerja sama mencapai tujuan, subtema 3 tentang bersatu kita teguh. Silahkan buka juga : 40 Soal Tematik Kelas 6 : Rukun dalam Perbedaan & JawabanSoal Tematik Kelas 6 Tema 2 (Persatuan dalam Perbedaan)Dalam contoh soal UTS kelas 6 tema 2 ini, kami membagi latihan soal menjadi 3 jenis soal. Tentu saja ini jenis soal ranah pengetahuan ya… Untuk ranah keterampilan, kami belum bisa membagikannya. Lalu, apa saja jenis soal tematik kelas 6 yang kami bagikan ini? Nah, soal ini terdiri dari soal pilihan ganda/ pilgan (multiple choice), soal essay/ esai, dan soal uraian.Tentu saja sudah lengkap dengan kunci jawaban/ pembahasan soal. Kunci jawaban soal sudah kami sediakan pada halaman artikel ini ya. Tepatnya di akhir artikel. Ya sengaja kami letakkan pada akhir artikel agar pembaca berkenan untuk mencoba menjawab soal ini secara mandiri.Siapa tahu ada kunci jawaban atau soal yang bermasalah. Jika anda menjumpai ada yang salah pada artikel ini, silahkan hubungi kami melalui kolom komentar ya… Masukkan saja nomor soal yang bermasalah, maka kami secepatnya akan merevisi artikel ini. Sebelumnya kami ucapkan terima kasih atas kritik dari pembaca ya…LINK DOWNLOAD soal sudah kami sediakan kok, pada akhir artikel. Sudah ada tombol download yang dapat anda klik, sehingga anda akan diarahkan menuju halaman download soal.Demikian pengantar kami terkait contoh soal online UTS Semester Gasal kelas 6 tematik dan kunci jawaban. Semoga artikel soal UTS Gasal ini dapat bermanfaat kepada pendidikan di Indonesia, khususnya untuk SD MI kelas 6 Semester 1. Tanpa panjang lebar lagi, berikut ini artikel kami.Soal Pilihan Ganda Tema 2 Kelas 6 SD MI1. Semboyan yang perwujudannya persatuan dan kesatuan adalah …a. Garuda Pancasilab. Pancasilac. Bhinneka Tunggal Ikad. Bersatu Kita Teguh2. Hewan yang memiliki punuk sebagai penyimpan lemak untuk membantu mempertahankan diri di lingkungan padang pasir adalah ...a. kudab. untac. keledaid. beruang kutub3. Teks Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dirumuskan di rumah …a. Ahmad Subarjob. Drs. Moh. Hattac. Ir. Soekanod. Laksamana Maeda4. Berikut tanaman yang tidak digunakan sebagai pewarna alami makanan adalah …a. wortelb. daun pisangc. sawid. kunyit5. Jika 86% air bumi adalah air asin, maka air bersih yang ada di bumi adalah …a. 15%b. 13%c. 12%d. 14%Iklan (Tutup K!ik 2x) 6. Assa membeli meja senilai Rp100.000,00, ternyata meja tersebut ada yang cacat dan tidak bisa ditukar. Assa menjual kembali meja tersebut dengan harga Rp67.000,00. Persentase kerugian Assa adalah …a. 52%b. 35%c. 33%d. 43%7. Dalam sekantong plastik terdapat 80 buah kelereng. Lalu, Bayu mengambil 20 kelereng dari kantong tersebut. Presentasi kelereng yang diambil oleh Bayu yaitu …a. 25%b. 15%c. 20%d. 12%8. Nilai 1/5 sama dengan …a. 10%b. 20%c. 5%d. 15%9. Berkut yang merupakan pecahan dua desimal yaitu …a. 5,09b. 3,6c. 1,351d. 6,78010. Beraneka ragam kebudayaan menjadi satu yang utuh dan serasi, arti merupakan …a. keragamanb. persatuanc. kebangsaand. kebudayan11. Gotong royong merupakan kegiatan yang menerapkan Pancasila sila ke …a. empatb. duac. satud. tiga12. Burung pelikan mempunyai paruh yang berkantong agar dia bisa membawa makanan untuk anaknya. Hal tersebut merupakan adaptasi …a. semaunyab. morfologic. fisiologid. tingkah laku13. Berikut ini sikap yang harus dikembangkan dengan adanya perbedaan, kecuali …a. memusuhib. menghargaic. toleransid. menghormati14. Berikut ini contoh persatuan dan kesatuan di masyarakat, kecuali …a. selalu mencela dan tidak mau membantu melaksanakan tugas rumahb. meningkatkan semangat Bhinneka Tunggal Ikac. perlindungan, jaminan, serta menjunjung tinggi hak asasi manusiad. meningkatkan semangat kekeluargaan, gotong royong, dan musyawarahlontong aku kak​


Jawaban:

1. c. bhinneka tunggal ika

2. b. unta

3 d. Laksamana maeda

4 b. daun pisang

5 d. 14

6

7. a. 25

8.

9.

10.

11. d. tiga

12.

13. a. memusuhi

14. a. selalu mencela dan tdk mau membantu melaksanakan tugas rumah

maaf kalau salah

yang kosong aku g tau

semoga membantu


12. ✨Quiz Selasa Pagi✨1. 9/3 disebut juga angka?...2. ¼ × ⅚ = ...Detail Soal:Mapel : MatematikaKelas : V SDMateri : PecahanNote : Kenapa mod-nya hapus komenku padahal jawaban bener ._.​


Penjelasan dengan langkah-langkah:

1. 9/3 = 9÷3 = 3

2. 1/4×5/6 = (1×5)/(4×6) = 5/24

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Jawaban nomor 2 diatas

1.9/3 bisa di bagi menjadi 9:3=3

2.¼×⅚= 5/24

jadikan jawaban yang terbaik ya


13. pak purwadi adalah seorang guru kelas 4 disebuah SD yang terletak didaerah pegunungan. Dalam mata pelajaran matematika tentang pecahan, pak purwadi menjelaskan cara menjumlahkan pecahan dengan memberi contoh dipapan tulis, salah satu penjelasannya adalah sebagai berikut : PAK PURWADI '' perhatikan anak-anak kalau kita menjumlahkan pecahan penyebut harus disamakan terlebih dahulu kemudian pembilangnya dijumlahkan. perhatikan contoh berikut 1/2+1/4=2/4+1/4=3/4. perhatikan lagi contoh ini :1/2+1/3=3/6+2/6=5/6.jadi yang dijumlahkan adalah pembilangnya, sedangkan penyebutnya tetap, mengerti anak-anak?''Anak-anak diam, mungkin mereka bingung. pak purwadi :pasti sudah jelas, kan.nah sekarang coba kerjakan soal-soal ini''pak purwadi menulis 5 soal dipapan tulis dan anak-anak mengeluarkan buku latihan secara berangsur-angsur mereka mulai mengerjakan soal, namun sebagian besar anak ribut karna tidak tahu cara bagaimana mengerjakannya. hanya beberapa anak yang tampak mengerjakan soal,yang lain itu hanya menulis soal. dan ada pula yang bertengkar dengan temannya,selama anak-anak bekerja pak purwadi duduk didepan kelas sambil membaca. setelah selesai anak-anak diminta saling bertukar hasil pekerjaannya. pak purwadi meminta seorang anak menuliskan jawabannya dipapan tulis. tetapi karna jawaban itu salah, pak purwadi lalu menuliskan semua jawaban dipapan tulis. kemudian anak-anak diminta memeriksa pekerjaan temannya, dan mencocokkan dengan jawaban dipapan tulis. alangkah kecewanya pak purwadi ketika mengetahui bahwa dari 30 anak, hanya seorang yang benar semua, sedangkan seorang lagi benar 3 soal, dan yang lainnya salah semua. identifikasi 3 kelemahan pembelajaran yang dilakukan pak purwadi dalam kasus diatas...​


Jawaban:

A. 7

B. 1

C. -1

D. -7

Penjelasan:


14. soal matematika kelas 4 SD 1. apa hubungan pecahan biasa dan desimal ? 2. bagaimana cara mengubah pecahan biasa ke bentuk desimal ? 3. apakah ada cara lain untuk mengubah pecahan biasa ke bentuk desimal ? 4. sekarang ubah pecahan biasa berikut ke dalam bentuk desimal. gunakan beberapa cara ! 2/8 3/6 ubah desimal berikut ke pecahan biasa 1. 0,52 2. 0,75 3. 0,625 demikian soalnya tolong ya jawabannya trims


1. 52/10 di sederhanakan 52:2
                                      10:2
=26/5 = jawabannya.


maaf cuman bisa jawab segitu..
no 4, 2/8 = O,25. 3/6 = 0,50

0,52 = 26/5
0,75 = 3/4
0,625 = 5/8

15. 「Qᥙเᤁᤁ 」— ☄Matematika☄Nomor 1. (Kelas 2 SD) a. 23 × 2 = ... b. 4 × 8 = ... c. 98 - 12 + (12 × 42) = ... ✏Jawab: _________Nomor 2. (Kelas 3)a. 1 ton = ... kgb. 7 gross + 4 lusin = ... buahc. 40 km = ... cm✏Jawab: _________Nomor 3. (Kelas 4 SD)a. Nilai senilai ⅛?b. ⅔ + ⅓ = ... c. 0,45 = ... (Pecahan) ✏Jawab: _________Nomor 4. (Kelas 5)a. Volume adalah? b. Lp adalah? c. Garis bilangan?✏Jawab: _________Nomor 5. (Kelas 6)a. 23³ + ((-47) × 34) = ... b. V prisma segilima? c. Lp balok & kubus? ✏Jawab: _________Semua soal SD. ​


Jawaban:

1. a. 46

b. 32

c. 590

2. a. 1.000 kg

b. 1.056 buah

c. 4.000.000 cm

3. a. 2/16

b. 3/3 = 1

c. 45/100 = 9/20

4. a.volume adalah penghitungan seberapa banyak ruang yang bisa ditempati dalam suatu objek.

b. lp adalahluas permukaan

c. garis bilangan adalah suatu gambar garis lurus di mana setiap titiknya diasumsikan melambangkan suatu bilangan real dan setiap bilangan real merujuk pada satu titik tertentu.

5. a. 10.569

b. V = ((alas x tinggi) : 2) x tinggi prisma.

c. lp balok = 2 ( pl × pt × lt )

lp kubus = 6 × s²

1.
a.
23 x 2
= 46

b.
4 x 8
= 32

c.
98 - 12 + (12 x 42)
= 98 - 12 + 504
= 86 + 504
= 590

2.
a.
1 ton
= 1 x 1.000 kg
= 1.000 kg

b.
7 gross + 4 lusin
= (7 x 144) + (4 x 12)
= 1.008 + 48
= 1.056

c.
40 km
= 40 x 100.000 cm
= 4.000.000 cm

3.
a.
1/8
= (1 x 2)/(8 x 2)
= 2/16

b.
2/3 + 1/3
= 3/3
= 1

c.
0,45
= 45/100
= 9/20

4.
a. Volume bangun ruang adalah banyaknya isi ruang yang digunakan oleh suatu bangun.

b. Luas permukaan bangun ruang adalah total seluruh luas yang menutupi isi suatu bangun ruang.

c. Garis bilangan adalah suatu gambar garis lurus di mana setiap titiknya diasumsikan melambangkan suatu bilangan real dan setiap bilangan real merujuk pada satu titik tertentu.

5.
a.
23³ + {(- 47) x 34}
= (23 x 23 x 23) + (- 1.598)
= 12.167 - 1.598
= 10.569

b.
Volume prisma segilima
= (1/2 x 5 x sisi x apotema) x tinggi prisma.

c.
Lp balok
= 2pl + 2pt + 2lt atau 2 ( pl + pt + lt )
Lp kubus
= 6r² atau 6 x r x r


Video Terkait


Posting Komentar untuk "Soal Dan Jawaban Matematika Pecahan Kelas 3 Sd"