Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Soal Bahasa Indonesia Kelas 2 Sd


Soal Bahasa Indonesia Kelas 2 Sd

tolong bikinin soal pelajaran kelas 2 SD bahasa Indonesia​

Daftar Isi

1. tolong bikinin soal pelajaran kelas 2 SD bahasa Indonesia​


1. Bel masuk sekolah sudah berbunyi

Ranu dan juga teman-temannya bergegas untuk …. ke kelas.

a. Keluar

b. Masuk

c. Di luar

2. Ratna selalu belajar dengan rajin

Karena Ratna ingin menjadi … kelas.

a. Ketua

b. Wali

c. Juara

Penjelasan:

Cari di lks atau buku paket ajh


2. Buatlah 2 Kalimat Denotasi Dan Konotasi!Soal Bahasa IndonesiaKelas 5 Sd


Denotasi
Aku sedang menyirami bunga di taman.

Tangan Dhea terbakar ketika main apim

Konotasi
Leyla adalah bunga desa.

Doni adalah anak emaskonotasi
1.Emosi Anggi meluap ketika adiknya dipukuli (meluap: menjadi-jadi)
2.Sebaiknya jangan telalu dini menghakimi orang lain (dini: cepat)

denotasi
1.Beras yang dibeli Kakak mengandung banyak kutu. (Kutu merupakan serangga kecil berwarna hitam)
2.Bunga Mawar itu disiram adik setiap pagi dan sore hari. (Bunga Mawar merupakan bunga yang berwarna merah, berduri dan harum)
maaf klw salah

3. 1. Tema dalam cerita pendek adalah .....2. Objek dalam kalimat transitif berupa ......(Soal Bahasa Indonesia Kelas 6 SD)​


Jawaban:

Pengertian Tema dalam cerita atau novel. Istilah tema berasal dari bahasa Latin yang berarti tempat meletakkan suatu perangkat. ... Tema merupakan ide pokok atau makna yang terkandung dalam sebuah cerita. Tema adalah pokok pikiran dalam sebuah cerita yang hendak disampaikan pengarang melalui jalinan cerita.10 Mar

Penjelasan:

semogak berguna nya


4. Pelajaran:Bahasa InggrisKelas:6 SDBonus:5 Poin,Nilai terbaik,Terima kasih,&Di FollowBagi yang tidak mengetahui arti dari soal diatas,berikut adalah artinya:Minta bantuan menggunakan "Bisakah Anda membantu saya untuk ... tolong" dan "Maukah Anda membantu saya untuk ..." 1. Eja nama Anda2. Pinjamkan buku bahasa Inggris3. Bersihkan Papan Tulis4. Bawa Kopi5. Tutup JendelaTolong dijawab dengan Bahasa Inggris.Jika kalian menjawab menggunakan Bahasa Indonesia/Asal-asal menjawab,Jawaban akan dilaporkan.#DiRumahAja​


Jawaban:

1. could you help me to spell your name please?

would you please help me to spell your name?

2. could you help me to lend the english book please?

would you please help me to lend the english book?

3. could you help me to clean the blackboard please?

would you please help me to clean the blackboard?

4. could you help me to bring the coffee please?

would you please help me to bring the coffee?

5. could you help me to close the window please?

would you please help me to close the window?


5. Bupena Jilid 3D untuk SD/MI Kelas IITKerjakan soal-soal berikut!1. Adakah bagian lagu yang memiliki irama yang sama?2. Nyanyikanlah lagu “Merah Putih" bersama tiga temanmu. Nyanyikanielagu dengan iringan tepuk tangan bergantian dengan kelompok lainBerilah penilaian dari nyanyian temanmu. Koreksi pola irama dan tetangannya jika kurang tepat!Pendalaman MateriMuatan Bahasa Indonesia K3​


Jawaban:

1. Lagu burung kakak tua dan lagu topi saya bundar

Penjelasan:

burung kakak tua

topi saya bundar


6. tolong dijawab ya kak pelajaran bahasa Indonesia. Dengan jelas dan benar ya Kak!Soal1. Apa jenis reklame tersebut berdasarkan tujuan pengadaannya?2. Apa manfaat dari reklame tersebut?3. Apa saja ciri-ciri dari reklame tersebut?pelajaran kelas 6 SD Kak. Mohon bantuannya.​


Jawaban:

Jenis:Non komersial

Manfaat: Mengajak masyarakat mengikuti lomba melukis

Ciri ciri:Terdapat ilustrasi/gmbar,Berisi informasi lomba,Terdapat ketentuan dan fasilitas utk peserta lomba yg berminat


7. Data berikut untuk menjawab soal nomor 2-4!Berikut ini adalah data nilai peserta didik kelas 5 SD Negeri 3 saat ulanganBahasa Indonesia.7 8 8 9 9 9 9 6 7 8 9 10 88 7 6 6 7 9 9 6 7 9 8 10 92. Jumlah peserta didik yang mengikuti ulangan Bahasa Indonesia adalaha. 40 orangb. 30 orangc. 28 orangd. 26 orangnilai tertinani herumlah​


Jawab:

kalo dari data sih total siswa 26

Penjelasan dengan langkah-langkah:

yg dapat nilai 6 = 4 org, nilai 7 = 5 org, nilai 8 = 6 org, nilai 9 = 9 org, dan nilai 10 = 2 org,

maka total siswa 4+5+6+9+2 = 26 org

semoga membantu


8. 1. Apabila kita ingin menulis surat pribadi untuk teman yang berusia sebaya ragam bahasa Indonesia apakah yang boleh digunakan?2. Sebutkanlah 3 jenis ragam bahasa Indonesia!3. Ada seorang temanmu yang dulu satu kelas denganmu di SD sekarang temanmu itu melanjutkan sekolahnya ke salah satu SMP yang ada di Jakarta. Tuliskanlah surat pribadi untuk temanmu itu dengan tujuan menanyakan nomornya dan keadaan sekolahnya yang baru4. Apabila kita ingin menulis surat dinas ragam bahasa indonesia apakah yang cocok digunakan?Hai kak, boleh bantu kerjain Soal aku:)​Sekian Makasih^_^


Jawaban:

bahasa jawa, sunda, dan bali(maaf kalo salah)

Penjelasan:

maaf ya kak aku hanya bisa jawab soal nya cuma nomor dua saja T_T


9. bantu dong yang mau fotoin LKS kelas 9 kurikulum 2013 semester ganjil tahun ajaran 2021/2022.bahasa Indonesia hal 4 tugas 1bahasa Indonesia hal 10 sd 14 penilaian harian 1bahasa Indonesia hal 20 sd 23 penilaian harian 2tolong yang mau bantu, soalnya butuh banget.​


Jawaban:...........?

Penjelasan:

#semoga membantu

tolong di kasih bintang 5

dan di like yaa plisss


10. Soal :1. Informasi apa saja yang kamu peroleh berdasarkan tek tersebut?2. langkah apa saja yang perlu dilakukan Dedi untuk membuat lapora hasil pengamatan tentang bagian tanaman singkong yang daat dikonsumsi?3. Tuliskan ide pokok setiap paragraf dari teks tersebut!yang paling pertama Jawabdan benar bakalan aku jadikan jawaban terbaik#dirumahajaMata Pelajaran : Bahasa IndonesiaKelas : 6 SDKurikulim 2013 / K13Tema 1 Sub Tema 1​


1.Informasiyangdiperoleh?!

Jawab:

- Dedi mendapatkan tugas untuk membuat laporan tentang singkong

- Bagian singkong yang dapat dikonsumsi adalah umbi dan daunnya

- Batang singkong dapat ditanam sehingga menghasilkan bibit baru

- Bagian singkong yang dimakan adalah umbi akarnya

2.Langkahpengamatan?

Jawab:

Sebelum melakukan pengamatan Dedi menanam sebuah singkong terlebih dahulu setelah tumbuh besar barulah Dedi mengamati tentang singkong tersebut dan menuliskan dibagian laporan.

3.IdePokoksetiapparagraf!

Paragraf1:

Dedi mendapatkan tugas untuk membuat laporan pengamatan tentang bagian bagian singkong

Paragraf2:

Dedi mencoba mengamati bagian yang dapat dimakan dan fungsi bagian yang tidak dapat dimakan.

Paragraf3:

Setelah melakukan pengamatan singkong tersebut direbus olehnya dan bagian yang dimakan adalah umbi akarnya.

===============================

DetailJawaban:

Kelas : VI

Subtema : 1 (Tumbuhan Sahabatku)

Tema : 1

Kode Kategorisasi : 3.4


11. Pengayaan Jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut dengan benar! Bacalah teks berikut untuk menjawab soal nomor 1 dan 2! Memainkan alat musik sasando tidaklah mudah. Memainkannya membutuhkan harmonisa perasaan dan teknik sehingga tercipta alunan nada merdu. Selain itu, memerlukan keterampil jari-jemari untuk memetik dawai seperti pada harpa. 1. Tentukan ide-pokok bacaan tersebut! Jawab: 2. Tuliskan kalimat penjelas dalam teks tersebut! Jawab: Bahasa Indonesia untuk Kelas 4 SD/MI Semester Gasal​


Memainkannya membutuhkan harmonisa perasaan dan teknik sehingga tercipta alunan nada merdu.

Memainkannya alat musik sasando tidaklah mudah.

Selain itu, memerlukan keterampilan jari jemari untuk memetik dawai seperti pada harpa

Gagasannya aku balik karena yang harus dibenarkan gagasan balik ya? semoga bermanfaat dan Semoga Jawabanmu Benar


12. kelas : IV sdmata pelajaran : Bahasa Indonesia hari /tanggal : senin, 21 september 2020latihanjawablah soal berikut ini !1. catatan dalam bentuk peta pikiran akan membuat ringkasan materi...... dibandingkan dengan catatan dengan tulisan pada umumnya.2. mencatat dengan cara membuat peta pikiran akan lebih..... waktu.3. membuat catatan dalam bentuk peta pikiran juga dapat mengembangkan...... 4. bagaimana cara agar peta pikiran telihat menarik dan mudah di pahami ?tolong kak dijawab harus dikumpulkan hari ini juga ​


1.lebih mudah

2.menghemat atau mempersingkat

3.informasi penting

4.1. Pastikan tema utama terletak ditengah-tengah

Contohnya, apabila kita sedang mempelajari pelajaran perkembangan hidup makhluk hidup baik manusia, tumbuhan dan hewan, maka tema utamanya adalah Siklus Kehidupan.

2. Dari tema utama, akan muncul tema-tema turunan yang masih berkaitan dengan tema utama.

Dari tema utama “Siklus Kehidupan”, maka tema-tema turunan dapat terdiri dari : Manusia, Ayam, Katak, Burung ,dll.

3. Cari hubungan antara setiap tema dan tandai dengan garis, warna atau simbol

Dari setiap tema turunan tertama akan muncul lagi tema turunan kedua, ketiga dan seterusnya. Maka langkah berikutnya adalah mencari hubungan yang ada antara setiap tema turunan. Gunakan garis, warna, panah atau cabang dan bentuk-bentuk simbol lain untuk menggambarkan hubungan diantara tema-tema turunan tersebut..

Pola-pola hubungan ini akan membantu kita memahami topik yang sedang kita baca. Selain itu Peta Pikiran yang telah dimodifikasi dengan simbol dan lambang yang sesuai dengan selera kita, akan jauh lebih bermakna dan menarik dibandingkan Peta Pikiran yang “miskin warna”.

4. Gunakan huruf besar

Huruf besar akan mendorong kita untuk hanya menuliskan poin-poin penting saja di Peta Pikiran. Selain itu, membaca suatu kalimat dalam gambar akan jauh lebih mudah apabila dalam huruf besar dibandingkan huruf kecil. Penggunaan huruf kecil bisa diterapkan pada poin-poin yang sifatnya menjelaskan poin kunci.

5. Buat peta pikiran di kertas polos dan hilangkan proses edit

Ide dari Peta Pikiran adalah agar kita berpikir kreatif. Karenanya gunakan kertas polos dan jangan mudah tergoda untuk memodifikasi Peta Pikiran pada tahap-tahap awal. Karena apabila kita terlalu dini melakukan modifikasi pada Peta Pikiran, maka sering kali fokus kita akan berubah sehingga menghambat penyerapan pemahaman tema yang sedang kita pelajari.

6. Sisakan ruangan untuk penambahan tema

Peta Pikiran yang bermanfaat biasanya adalah yang telah dilakukan penambahan tema dan modifikasi berulang kali selama beberapa waktu. Setelah menggambar Peta Pikiran versi pertama, biasanya kita akan menambahkan informasi, menulis pertanyaan atau menandai poin-poin penting. Karenanya selalu sisakan ruang di kertas Peta Pikiran untuk penambahan tema.

4.


13. B. Bacalah Paragraf Eksplanasi di atas untuk menjawab soal nomor 1-3! 1. Topik yang dibicarakan dalam paragraf tersebut adalah .....2. Alasan masyarakat menyukai hal-hal yang praktis, yaitu .....3. Paragraf tersebut termasuk dalam bagian ... teks eksplanasi.a. Pernyataan Umumb. Deretan Penjelasc. Kesimpuland. Informasi(Tolong bantu deadlinenya jam 13:00)(Peraturan: No random answers , = random answers = report)(Pelajaran : Bahasa Indonesia)(Kelas : SD 6)​


Penjelasan:

itu dilihat lagi yaa g ada paragraf nya


14. QUIZ Mapel : Bahasa Indonesia Kelas : 4 SDTema : Mengenal Wawancara Soal =1. Bagaimana cara melakukan wawancara? 2. Jelaskan hal-hal yang memengaruhi berhasil tidaknya wawancara![tex]selamat \: mengerjakan [/tex]​


Jawaban:

1.a) menentukan topik

b)membuat daftar pertanyaan

c)memilih narasumber

d)menentukan informasi

e) melakukan wawancara dengan memperhatikan etika

2.a)bekali diri dengan pengetahuan

b)perlihatkan sikap baik dan percaya diri

c)buktikan kemampuan anda

d)bicara positif


15. ⚡Quiz MTK ⚡Pelajaran:Mean, Median,Modus.Soal:Data nilai ulangan Bahasa Indonesia kelas III SD Brillian Jaya adalah sebagai berikut:8,8,8,9,9,7,8,9,7,7,8,6,10,10,9,8,8,7,6,8,8,8,7,8,9,10,6,6,8,8.1. Coba buatalah tabel sesuai data nilai Ulangan Bahasa Indonesia diatas!2. Tentukan Median,Modus,Mean.Hari ini terakhir besok mau ujian.Jawaban:•No ngasal•No google•Harus menggunakan kertasOkay​


Jawaban:

1. jawaban terlampir pada gambar di atas

2. Median:8

Modus:8

Mean:7,93

Penjelasan dengan langkah-langkah:

MEDIAN : nilaitengah

Cara menghitung median : dengan mengurutkan semua bilangan dari yang terkecil

Cara menghitung median : dengan mengurutkan semua bilangan dari yang terkecil jika nilai tengah ada 2 cara menghitung nya : menjumlahkan ke 2 bilangan tersebut lalu di bagi2

jikaganjiltinngaldiambilnilaitengahnya

6,6,6,6,7,7,7,7,7,8,8,8,8,8,8,8,8,8,8,8,8,8,9,9,9,9,9,10,10,10

Median:8

Nilaitengahadaduayaitu8dan8caramenghitung:

8+8=16

16÷2=

MODUS:angka/frekuensiyangpalingbanyakmuncul/keluar

Caramenghitungmodus:denganmencarinilai/frekuensiyangpalingbanyakmuncul

Modus:8banyakfrekuensi13

MEAN:ratarata

Caramenghitungmean:menjumlahkansemuanbilangantersebutlaludibagitotalsemuaangkatersebut.

6+6+6+6+7+7+7+7+7+8+8+8+8+8+8+8+8+8+8+8+8+8+9+9+9+9+9+10+10+10=238÷30=7,93

Mengapa30,karenajikasemuaangkatersebutdihitungsatusatutotalada30

semoga membantu


Video Terkait


Posting Komentar untuk "Soal Bahasa Indonesia Kelas 2 Sd"