Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Buku Paket Agama Kelas 7 Kurikulum 2013


Buku Paket Agama Kelas 7 Kurikulum 2013

Jawaban latihan 3.2 matematika kelas 7 yang ada di buku paket kurikulum 2013

1. Jawaban latihan 3.2 matematika kelas 7 yang ada di buku paket kurikulum 2013


Jawab:

fotoin bro bukunya, biar lebih gampang menjawabnya

Penjelasan dengan langkah-langkah:


2. jawaban buku paket b.indo halaman 58 kelas 7 kurikulum 2013


Jawaban:

Jawaban bahasa Indonesia kelas VII halaman 58 adalah

1. Urutan kejadian yang dialami Anika pada cerita tersebut adalah

Anika menemukan tiga kotak berwarna ungu, biru, dan kuning di kamar ibunya.Anika dan teman-temannya membuka kotak tersebut.Mereka terlempar di gerbang sebuah kerajaan dan bertemu dengan seorang ratu yang seluruh tubuhnya dihiasi berlian.Sang Ratu meminta pertolongan mereka.Mereka menyelamatkan Putri Candy.Sang Ratu memberi hadiah.Mereka terlempar kembali ke tempat tidur Anika.

2. Proses petualangan Anika dan teman-temannya pada awalnya sangat menyenangkan, tetapi karena waktu yang diberikan hanya sedikit, keinginan untuk berpetualang pun sangat terbatas.

Watak tokoh yang ada pada cerita yaitu

a. Anika = suka menolong dan bijaksana

Kutipan suka menolong: “Cika, Tamika ayo kita tolong Puteri, mereka sedang menghadapi masalah,” Anika mantap menjawab sambil menarik dengan paksa kedua tangan sahabatnya yang masih ragu.

Kutipan bijaksana: “Kita tidak gagal dan kita tidak sia-sia. Kita telah berhasil menolong orang dan menyelamatkan diri kita sendiri. Untuk apa setumpuk berlian tapi riwayat kita tamat?” Anika menggenggam erat tangan sahabatnya.

b. Ibu Anika = penyayang karena mengkuatirkan petualangan Anika.

Kutipan: “Saya ingin mencoba petualangan indah itu Bu. Saya punya sahabat yang menyukai warna itu,” Anika meyakinkan ibunya.

c. Tamika = Peragu

Kutipan: “Cika, Tamika ayo kita tolong Puteri, mereka sedang menghadapi masalah,” Anika mantap menjawab sambil menarik dengan paksa kedua tangan sahabatnya yang masih ragu.

d. Chika = pemarah

Kutipan: “Kamu menyia-nyiakan rejeki yang ada di depan kita,” Chika menimpali dengan keras.

Penjelasan:

3. Pesan yang akan disampaikan pengarang melalui ceritanya adalah harta tidak dapat membeli persahabatan.

Pelajari lebih lanjut materi jenis cerita Berlian Tiga Warna pada https://brainly.co.id/tugas/7369602

#BelajarBersamaBrainly


3. kenapa buku paket kurikulum 2013 yang kelas 8 SMP belum ada?


maaf sebelumnya. tapi kami tidak tahu....mungkin didahulukan yg klas 7. mungkin blm sampai sekolah anda

4. Jawaban bahasa jawa halamanjawaban bahasa jawa halaman 7 kurikulum 2013 buku paket semester 1 jawaban buku paket halaman 7 sampai dengan halaman 10 buku paket kurikulum 2013 revisi 2017 semester 1 kelas 8 brainly​


Jawaban:

1 Berapa AP data berikut :

10,345

0,014

9,0200

902000

62,000

2. Hasil pengukuran dari tinggi untuk siswa di kelas V adalah sebagai berikut: 154 cm, 159 cm, 163 cm, 165 cm dan 160 cm. Ketinggian rata-rata lima siswa adalah … (berdasarkan angka-angka penting)

3. Tentukan hasil operasi bilangan berikut dan tuliskan dalam bentuk notasi ilmiah

4. 2,500000 x 0,000004 =

5. 2500000 : 0,05 =

6. 3,0000 x 25000 =

7. 4. Sebuah persegi panjang dengan lebar 25 cm dan panjang 35,5 m. Tentukan luas dan keliling persegi sesuai aturan angka penting


5. buku paket bahasa inggris kelas 9 kurikulum 2013 hal 10​


jawaban

1.Happy birthday

2.Home sweet home

3.Have a nice dream

4.Home sweet home

5.congratulations on your succes

6.Have a great married life

7.Get well soon

8.Good luck

9.Enjoy the story

10.Enjoy yout class

maaf kalo salah


6. jawaban buku paket bahasa Indonesia kelas 7smp kurikulum 2013​


Jawaban:

ko aneh sih.seharusnya kirim gambarnya jadi kita bisa liat apa soalnya apa jawabannya

Penjelasan:

maaf ya kalo menurutmu aku ngegas


7. Buku paket ips kelas 8 kurikulum 2013 halaman 271


Melakukan pengamatan terhadap berbagai peninggalan sejarah pada masa penjajahan merupakan tugas yang diberikan pada buku paket IPS kelas VIII Kurikulum 2013 halaman 271. Jawaban dari tugas buku paket IPS halaman 271 adalah

1. Bentuk Peninggalan : Kantor Pos di titik nol kilometer Provinsi DI Yogyakarta.

Makna bagi kehidupan sekarang : Kantor pos digunakan untuk mengirim surat dan paket dengan harga terjangkau. Serta menjadi tempat untuk melakukan pembayaran.

Cara melestarikan peninggalan : Dengan menggunakan jasa kantor pos dan tidak melakukan pengrusakan pada bangunan, seperti melakukan aksi corat-coret dan membuang sampah di sekitar kantor pos.

2. Bentuk peninggalan : Pabrik Gula Madukismo

Makna bagi kehidupan seseorang : Pabrik gula ini masih memproduksi gula hingga saat ini.

Cara melestarikan peninggalan : Mengawasi bangunan secara teratur dan memperbaiki apabila ada kerusakan.

Pembahasan

Banyak sekali bangunan peninggalan sejarah pada masa penjajahan, terutama pada masa penjajahan Belanda karena selamaa 350 tahun menguasai Indonesia.

Hampir di kota-kota besar terdapat bangunan peninggalan sejarah pada masa penjajahan selain kantor pos dan pabrik gula, di antaranya:

Pelabuhan.Stasiun kereta api.Kantor-kantor pemerintahan, seperti Lawang Sewu di Semarang, Jawa Tengah.Reservoir (tempat penampungan air), seperti reservoir Siranda di Semarang, Jawa Tengah.Museum, seperti museum manusia purba Trinil Ngawi.Kebun raya, seperti Kebun Raya Bogor.Pasar tradisional, seperti Pasar Tegowanuh di Temanggung, Jawa Tengah.Benteng, seperti Benteng Vredeburg di Yogyakarta.Pelajari Lebih LanjutMateri tentang peninggalan penjajah pada https://brainly.co.id/tugas/6399151Materi tentang sejarah Kebun Raya Bogor pada https://brainly.co.id/tugas/2262628Materi tentang peninggalan sejarah berupa benteng pada https://brainly.co.id/tugas/39445616Detail Jawaban

Kelas : VIII

Mapel : IPS

Bab: Perubahan Masyarakat Indonesia pada Masa Penjajahan dan Tumbuhnya Semangat Kebangsaan

Kode : 8.10.4

#AyoBelajar

#SPJ2


8. buku paket kelas 10 kurikulum 2013 halaman 11​


Jawaban:

emm gemana maksudnya...........


9. Terjemahan dari buku paket Inggris hal 174 kelas 8 kurikulum 2013


Recount Text

JAWABAN:

Udin : I want to tell how our class won the first prize of the classroom competition.

=> "Aku ingin menceritakan bagaimana kelas kita memenangkan hadiah pertama pada kompetisi kelas"

Lina : let's guide Udin to tell how our class won the first prize of the classroom competition. How did you know the classroom competition

=> " Ayo kita pandu Udin untuk menceritakan bagaimana kelas kita memenangkan hadiah pertama kompetisi kelas. Bagaimana kamu mengetahui mengenai kompetisi kelas?"

Udin : The principal announced the classroom competition on Monday in the flag ceremony.

=> "Kepala sekolah mengumumkan kompetisi kelas pada hari Senin di dalam upacara bendera"

Edo : Okay. What did you do then?    

=> "Oke. Apa yang kalian lakukan selanjutnya?"

Udin : When we were back to the classroom, we realized that many desks and chairs are old and dirty.some had loose legs.

=> " Ketika kami kembali ke kelas, kami menyadari bahwa banyak meja dan kursi yang sudah lama dan kotor. Beberapa meja dan kursi kakinya sudah longgar/goyang"

Lina : and then?

=> "Lalu?"

Udin : In the afternoon we talked and agreed to come on Saturday to fix them.

=> "Pada sore hari kami berbicara dan setuju untuk datang pada hari Sabtu untuk memperbaikinya"

Lina : What did we bring to work on Saturday?

=> "Apa yang kita bawa untuk bekerja pada hari Sabtu?"

Udin : On Saturday each of us brought something from home like soap, cloth, a broom, a mop, nails, a hammer, a duster, and so on.

=> "Pada hari Sabtu kita masing-masing membawa sesuatu dari rumah seperti sabun, kain, sapu, kain pel, paku, palu, kain lap, dan sebagainya"

Edo : What did the students do with the desks and chairs?

=> "Apa yang para siswa lakukan dengan meja-meja dan kursi-kursi itu?"

Udin : Some of us washed the desks and the chairs.some furnished them.some fixed the legs.

=> "Sebagian dari kami mencuci meja dan kursi. Ada yang membereskannya. Ada yang memperbaiki kakinya"

Lina : So,we won the competition!

=> "Jadi, kami memenangkan kompetisi itu!"

Udin : Yes, now our desks and chairs are clean and strong and we won the first prize of the classroom competition.

=> " Ya, sekarang meja dan kursi kami bersih dan kuat dan kami memenangkan hadiah pertama kompetisi kelas itu."

PEMBAHASAN:

Ada banyak cara untuk mempelajari bagaimana cara menterjemhakan bahasa, dapat dilakukan dengan cara manual atau digital. Saat ini ada banyak aplikasi yang dapat kita gunakan untuk mempermudah kita dalam menterjemahkan bahasa, namun dengan menggunakan aplikasi- aplikasi tersebut tentu saja tidak akan serta merta meningkatkan skill kita dalam menterjemahkan bahasa, aplikasi tersebut hanya untuk mempermudah saja.

Sebagai pelajar tentu kamu dituntut untuk dapat menterjemahkan bahasa (bahasa inggris) tanpa meggunakan aplikasi, khususnya pada saat pembelajaran di kelas atau bahkan pada saat ujian yang tidak boleh menggunakan kamus.  Itulah sebabnya penting sekali bagi pelajar untuk terus menigkatkan kemampuan menterjemahkan bahasanya secara manual.

Ada beberapa tips agar kamu dapat dengan mudah menterjemahkan bahasa:

Harus memiliki niat dan tekad yang kuat untuk benar-benar bisa meningkatkan kemampuan menterjemahkan bahasa tanpa menggunakan aplikasi. Jadilah seperti balita yang baru belajar bicara memperbanyak kosa kata, mengenal kata melalui meneliti, memahami, mengaplikasikan, dan bukannya menghafal. Daripada menggunakan kamus Bahasa Inggris-Indonesia atau sebaliknya, cobalah untuk menggunakan kamus Inggris-Inggris. Sering ngomong sama diri sendiri. Bicaralah dalam bahasa Inggris setiap kali kamu ngomong sendiri. Selain bicara, mulailah untuk berpikir dalam Bahasa Inggris, definisikan setiap benda di sekitar mu dan coba juga untuk mendeskripsikannya dalam bahasa Inggris. Mendengarkan native speaker, menganalisa cara mereka mengucapkan kata, mengingat, lalu kamu bisa mulai menggunakan kata-kata itu.  Lakukanlah semua kegiatan di atas setiap hari, luangkan waktumu walaupun hanya 15 menit sehari.  

PELAJARI LEBIH LANJUT:

Kamu juga dapat mempelajari bagaimana cara menceritakan pengalamanmu dengan recount text, silahakan buka link berikut:

https://brainly.co.id/tugas/21464926

https://brainly.co.id/tugas/21502441

https://brainly.co.id/tugas/2229266

---------------------------------------------------------------------------------------

DETAIL JAWABAN:  

Kelas : 8

Mata Pelajaran: bahasa Inggris  

Bab : 7

Kode: 8.5.7

#AyoBelajar


10. hal 120-123 A Dan B Buku Paket Pai kelas 7 kurikulum 2013​


Jawaban:

Buku Paket PAI kelas 7 hal 120-123

Pilihan Ganda:

1. C. Empati

2. C. Merasakan apa yang dirasakan orang lain

3. C. Meminjamkannya alat tulis kepada teman yang tidak memiliki

4. B. Keretakan hubungan

5. A. 1,2, dan 3.

6. C. Mengucapkan salam bila bertemu

7. D. Mengunjungi sahabat orangtuanya

8. A. Mendoakan dan melaksanakan nasihatnya.

9. A. Mendoakan dan melaksanakan nasihatnya.

10. C. Menegur dengan sopan.

Uraian:

1. Apa yang kamu ketahui tentang empati?

=> Empati adalah keadaan mental yang membuat orang merasa dirinya dalam keadaan, perasaan atau pikiran yang sama dengan orang lain.

2. Mengapa kita harus memiliki sikap empati?

=>Kita harus memiliki empati karena merupakan sifat terpuji. Islam sangat menganjurkan sikap empati, sebagaimana firman Allah SWT dalam Q.S. an-Nisa/4: 8.

3. Mengapa kita harus menghormati orang tua?

=>Jasa orang tua sangat besar sehingga sebagai anak wajib hukumnya berbuat baik kepada keduanya.

4. Bagaimana caranya menghormati orang tua kita yang masih hidup?

=>Memperlakukan keduanya dengan sopan dan hormat;

=>Membantu pekerjaanya;

=>Mengikuti nasihatnya (apabila nasihat itu baik);

=>Membahagiakan keduanya.

5. Bagaimana caranya menghormati orang tua kita yang sudah meninggal?

=>Jika keduanya muslim, dapat mendoakan mereka setiap saat agar mendapat ampunan Allah Swt;

=>Melaksanakan wasiatnya;

=>Menyambung dan melanjutkan silaturahmi yang dahulu sudah dilakukan oleh kedua orang tua;

=>Menjaga nama baik mereka.

6. Siapakah guru itu? Dan mengapa kita harus menghormatinya?

=>Guru telah mendidik dan mengajarkan ilmu kepada kita. Sebagai pendidik, guru membentuk kita menjadi manusia yang beriman, mengerti baik dan buruk, berbudi pekerti luhur, dan menjadi orang yang bertanggung jawab, baik kepada diri sendiri, masyarakat, bangsa, maupun negara.

7. Buatlah contoh perilaku empati dalam kehidupan sehari-hari!

=>Peka terhadap perasaan orang lain

=>Membayangkan seandainya dia adalah aku

=>Berlatih mengorbankan milik sendiri

=>Membahagiakan orang lain

8. Buatlah contoh perilaku menghormati kedua orang tua!

Contoh perilaku menghormati kedua orang tua yakni:

=>Membantu pekerjaan rumah, seperti menyapu lantai dan mencuci piring

=Bertutur kata yang baik, sopan dan santun saat berbicara dengan keduanya

=>Mengikuti nasihat dan perintah orang tua.

9. Buatlah contoh perilaku menghormati guru!

=>Melaksanakan nasihatnya

=>Mengucapkan salam apabila bertemu

=>Memperhatikan apabila diajak bicara di kelas

10. Buatlah kesimpulan dari cerita Imam Syafi’i!

=>Cerita Imam Syafi'i yang dimaksud adalah ketika Imam Syafi'i memeluk erat gurunya yang berpakaian lusuh, kumal, dan kotor. Kesimpulan dari cerita Imam Syafi’i tersebut yakni guru adalah orang yang mulia, berjasa besar dalam mengajarkan ilmu pengetahuan sehingga harus kita hormati meskipun guru tersebut berasal dari kalangan masyarakat biasa.

Penjelasan:

Maaf jika salah

Semoga bermanfaat ^_^


11. Jelaskan pengertian dasar negara? ( Buku paket PPKN kurikulum 2013 hal 7 kelas 8 )


kalau gk salah dasar negara itu adalah cita-cita,pedoman hidup,dan tujuan suatu negaradasar negara adalah cita-cita dan tujuan yang hendak dicapai suatu negara sebagai pondasi atau landasan bagi berdirinya suatu negara

12. Terjemahan bahasa Arab di buku paket kurikulum 2013 halaman 95 kelas 7


Penjelasan:

nama saya azzam muhammad(ini tentang bani sa'ra) cari di terjemah bani sa'ra. (bismillah)


13. Apa nama tari yang ada di buku paket seni budaya kelas 7 halaman 181 kurikulum 2013 ?


Jawaban:

1. Bagaimanakah menurut pendapatmu tata busana yang dikenakan oleh penari?

Jawaban:

Berdasarkan gambar di atas, masing-masing penari tersebut mengenakan tata busana yang unik dan berbeda-beda tergantung tema atau konsep yang yang dibawakan dan tergantung asal daerah tarian tersebut.

2. Bagaimana menurut pendapatmu pertunjukan tari yang menggunakan properti dengan yang tidak menggunakan properti?

Jawaban:

Menurut saya, penggunaan properti dalam pertunjukan tari tergantung pada tema atau konsep tari yang akan dibawakan.


14. apa nama tari yg ada di buku paket seni budaya kelas 7 hal 181 kurikulum 2013?


1.

2. tari piring

3. tari tombak

4. tari cendera wasih

5. tari saman

6.

maaf kalau salah:)


15. jawaban buku paket bahasa indonesia kelas 7 kurikulum 2013 halaman 202


jawaban ada di gambar

Video Terkait


Posting Komentar untuk "Buku Paket Agama Kelas 7 Kurikulum 2013"