Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Membaca Anak Tk B


Membaca Anak Tk B

Cermati kutipan teks berikut! 1) Pembiasaan anak-anak akrab dengan buku seharusnya sudah ditanamkan semenjak mereka duduk di bangku taman kanak-kanak (TK). 2) Setiap TK sebaiknya memiliki perpustakaan. 3) Mulai TK, siswa digiring akrab dan cinta pada buku. 4) Walaupun anak TK masih belum bisa membaca, tetapi mereka menyukai gambar berwarna-warni. Simoula isi kutipan tersebut adalah...a. seharusnya mengenalkan buku sejak anak di bangku tkb. sebaiknya setiap tk mempunyai perpustakaan lengkapc. sebaiknya anak tk sudah bisa membaca d. Hendaknya anak belajar membaca sejak dini​

Daftar Isi

1. Cermati kutipan teks berikut! 1) Pembiasaan anak-anak akrab dengan buku seharusnya sudah ditanamkan semenjak mereka duduk di bangku taman kanak-kanak (TK). 2) Setiap TK sebaiknya memiliki perpustakaan. 3) Mulai TK, siswa digiring akrab dan cinta pada buku. 4) Walaupun anak TK masih belum bisa membaca, tetapi mereka menyukai gambar berwarna-warni. Simoula isi kutipan tersebut adalah...a. seharusnya mengenalkan buku sejak anak di bangku tkb. sebaiknya setiap tk mempunyai perpustakaan lengkapc. sebaiknya anak tk sudah bisa membaca d. Hendaknya anak belajar membaca sejak dini​


A.

maaf kalau slh yaa...!!!


2. Minta tolong buatin soal untuk anak TK B yang sudah bisa baca dan tulis


Coba dengan memgenal anggota badan saya kasih contoh soalnya
"mata untuk....."
A.Melihat B.Mendengar
Bisa gitu juga kanBuku,Pensil,penggaris adalah peralatan untuk .... a.sekolah b.masak c.menari

3. Minta tolong buatin soal untuk anak TK yang sudah bisa baca dan tulis


I BU PER GI KE PA SAR BER SA MA BU DI
NI NA BE LA JAR BER SA MA A NI
BA CA BU KU
BU LAN BUN DAR

4. Kegiatan menstimulasi kemampuan menari anak TK kelompok B


Jawaban:

joget

Penjelasan:

pasti salah dan sesat jgn jawab ini


5. tolong dibuatkan soal matematika untuk anak tk b


1 + 1 = ......
1 + 2 =.......
sampai 10
semoga bermanfaat
3+2=
3-2=
2+2=
5-3=
4+1=
gini aja kaka soal untuk anak tk nyq

6. Percobaan untuk anak TK


Penjelasan:

1. Mengenali warna primer dan warna sekunder

Alat dan bahan:

Beberapa gelas bening

Air bening

Pewarna makanan merah, kuning, dan biru

Cara kerja:

Isi tiga gelas bening dengan air bening

Teteskan pewarna merah ke dalam gelas pertama, warna kuning ke dalam gelas kedua dan warna biru ke dalam gelas ketiga

Minta anak untuk mengamati apa yang terjadi pada air dalam gelas tersebut

Bagi cairan berwarna merah, kuning dan biru tersebut menjadi tiga ke dalam gelas kosong yang berbeda-beda

Campurkan cairan merah dengan kuning

Campurkan cairan merah dengan biru

Campurkan cairan kuning dengan biru

Minta anak untuk mengungkapkan apa yang terjadi pada air dalam gelas yang sudah dicampur warnanya tersebut.

2. Konsep tenggelam dan terapung

Alat dan bahan:

Baskom besar

Air

Sapu tangan

Pensil

Uang koin

Botol plastik

Kunci

Batu

Cara kerja:

Minta anak mengisi baskom besar dengan air

Ajak anak memasukkan satu demi satu benda ke dalam baskom yang sudah diisi air

Minta anak untuk mengamati posisi benda (berada di permukaan air atau di dasar baskom)

3. contoh pembiasaan cahaya

Alat dan bahan:

Gelas bening

Air bening

Pensil

Cara kerja:

Isi gelas bening dengan air bening hingga 2/3-nya

Masukkan pensil ke dalam gelas yang telah berisi air tersebut

Minta anak mengamati dari arah samping (anak akan menemukan bahwa pensil menjadi bengkok)

4. Berat jenis (air dan garam)

Alat dan bahan:

Air

Telur

Gelas

Garam dapur

Cara kerja:

Tuangkan air ke dalam gelas

Masukkan telur ke dalam gelas tersebut

Minta anak mengamati apa yang terjadi (telur tenggelam sepenuhnya)

Keluarkan telur dari gelas

Masukkan beberapa sendok garam, kemudian diaduk

Masukkan kembali telur ke dalam gelas berisi air garam tersebut

Minta anak mengamati apa yang terjadi (telur mengambang)

Masukkan lebih banyak garam ke dalam gelas berisi air garam tersebut

Minta anak mengamati apa yang terjadi (telur justru lebih mengambang ke atas)

4. Berat jenis (air dan garam)

Alat dan bahan:

Air

Telur

Gelas

Garam dapur

Cara kerja:

Tuangkan air ke dalam gelas

Masukkan telur ke dalam gelas tersebut

Minta anak mengamati apa yang terjadi (telur tenggelam sepenuhnya)

Keluarkan telur dari gelas

Masukkan beberapa sendok garam, kemudian diaduk

Masukkan kembali telur ke dalam gelas berisi air garam tersebut

Minta anak mengamati apa yang terjadi (telur mengambang)

Masukkan lebih banyak garam ke dalam gelas berisi air garam tersebut

Minta anak mengamati apa yang terjadi (telur justru lebih mengambang ke atas)


7. Terdapat 30 anak paud dan 25 anak TK perbandingan anak paud dan anak tk adalah​


Penjelasan dengan langkah-langkah:

30÷5 = 6

25÷5 = 5

jadi perbandingannya 6:5

Jawaban:

Perbandingan anak paud dan anak TK adalah 6:5

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Perbandingan anak paud dengan anak TK

= 30 : 25

------------- (dibagi 5)

= (30÷5) : (25÷5)

= 6:5


8. (1) Berbicara tentang anak TK, hinggga saat ini, kita kerapkali mendengar pendapat yangmengharuskan anak-anak TK untuk bisa membaca dan menulis.(2) Pendapat ini biasanyadilatarbelakangi oleh keinginan untuk bisa masuk SD dengan mudah karena pada saat tesmasuk SD banyak sekolah yang mensyaratkan calon siswanya bisa baca-tulis.13)Mengharuskan anak TK bisa membaca dan menulis berarti memaksakan anak untukmemiliki kemampuan yang seharusnya diajarkan di SD.(4) Hal ini membuat aktivitas bermainanak yang seyogyanya dominaja untuk usia mereka menjadi berkurang atau bahkan atau terabaikan.11. Pendapat yang pro permasalah pada teks tersebut ditandai dengan nomor ...A. (1)B. (3)C. (4)D. (2)​


Jawaban:

A.(1)

karena terdapat inti permasalahannya

Penjelasan:

maaf kalo salah


9. Peristiwa yang menunjukkan pertumbuhan manusia adalah... A. Bayi dapat berdiri b. Anak TK dapat membaca c.Tubuh menjadi besar d. Anak kecil naik sapeda


Jawaban:

C. Tubuh menjadi besar

Penjelasan:

cmiiw

Jawaban:

c. Tubuh menjadi besar

✩❥ semoga membantu!


10. 1. Peristiwa yang menunjukkan pertumbuhan manusia adalah.... a. bayi dapat merangkak b. tubuh bertambah tinggi C. anak TK dapat membaca d. anak kecil dapat naik sepeda​


Jawaban:

e anak-anak dapat belajar

Jawaban:

b. tubuh bertambah tinggi

Penjelasan:

Maaf kalo salah dan Semoga bermanfaat :)


11. sebutkan kebutuhan anak anak TK​


Jawaban:

mainan

kasih sayang

menggambar

makan

Jawaban:

Buku Tulis,Buku Gambar,Pensil Tulis,Pensil Warna,Tas, Seragam,Botol Minum kalo butuh,Uang saku kalo butuh,Sepatu, Kaos kakiPenggaris,Penghapus,Rautan,Makanan,Mainan.

Jika ada yg kurang mohon maap

@karinnvynti_


12. Bu Halimah akan membagikan 30 permen, 45 coklat, dan 75 biskuit kepada anak - anak TK. Masing - masing anak menerima jenis dan jumlah sama banyak. Berapakah anak TK tersebut?


30 = 2×3×5

45 = 3×3×5

75 = 3×5×5

FPB = 3×5 = 15

banyak anak TK tsbt adalah 15 org


13. saya guru tk, saya ingin mendapatkan contoh2 pelajaran sain bagi anak tk


Membuat air pelangi dalam gelas sehingga lebih mengenal warna2 yang ada pada pelangi.

14. tolong bantu kak(1) Pembiasaan anak-anak supaya akrab dengan buku seharusnya ditanamkan sejak mereka duduk di TK.(2) Setiap TK sebaiknya memiliki perpustakaan.(3) Walaupun anak TK belum bisa membaca tetapi mereka menyukai gambar berwarna-warni.(4) Sayangnya harga buku-buku sekarang mahal.Kalimat yang menyatakan pertentangan/ kontra pada teks tersebut ditandai dengan nomor….A. 1 c. 3B. 2 d. 4terimakasih:)​


Jawaban:

d. 4

Penjelasan:

semoga membantu

kalok salah maaf ya


15. tolong buatkan soal matematika untuk anak tk b


1. 1+1 =
2. 2+1=
3. 3+2=
4. 4+2=
5. 3+1=
6. 3-1=
7. 4-2=
8. 5-2=
9. 6-1=
10. 5-3=

kunci jawaban
1. 2
2. 3
3. 5
4. 6
5. 4
6. 2
7. 2
8. 3
9. 5
10. 25+2=7
8-3=5
7+3=10
7-4=3

Video Terkait


Posting Komentar untuk "Membaca Anak Tk B"