Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pertanyaan Matematika Sekolah Dasar


Pertanyaan Matematika Sekolah Dasar

PERTANYAAN SOAL SEKOLAH DASAR KELAS 4 | MATEMATIKA​

Daftar Isi

1. PERTANYAAN SOAL SEKOLAH DASAR KELAS 4 | MATEMATIKA​


15. K = 2 (p + l)

= 2 (60 + 10)

= 2 x 70

= 140

4 x 140 = 560 meter

16. K = a + b + c

= 7 + 15 + 18

= 40 cm

17. 14² - 9² = (14x14) - (9x9) = 196 - 81 = 115

18. (6² x 2²) : 12 = ((6x6) x (2x2)) : 12 = (36 x 4) : 12 = 144 : 12 = 12

Jawaban:

1. Dik : p = 60 m

l = 10 m

Dit : K = ...?

Penyelesaian : K = 2( p + l)

K = ( p + p + l + l)

K = ( 60 + 60 + 10 +10)

K = 140 Meter

2. Dik : S1 = 7 cm

S2 = 15 cm

S3 = 18 cm

Dit : K=....?

Penye : K = S + S + S

K = 7 + 15 + 18

K = 40 cm

3. 14² - 9² = 14 x 14 - 9 x 9

= 196 - 81

= 115

4.( 6² x 2²) : 12 = (36 x 4) : 12

= 144 : 12

= 12


2. Pertanyaan soal Matematika (#2)[ ] + [ ] + [ ] = 30(Pelajaran: SD (Sekolah Dasar)(Hint: (+)​


Jawaban:

10

Penjelasan dengan langkah-langkah:

10+10+10=30/

30 : 3 = 10

jadi jawabanya 10

Jawaban:

10 + 10 + 10 = 30

[ ] = 10

Penjelasan dengan langkah-langkah:

[ ] + [ ] + [ ] = 30

[ ] = x

x + x + x = 30

3x = 30

[tex]x = \frac{30}{3} [/tex]

x = 10

= 10 + 10 + 10 = 30


3. Brainly.co.id Apa pertanyaanmu? Sekolah Dasar Matematika 5 poin 1.pada trapesium siku-siku


Jawaban:

soalnya kurang jelas kak


4. Quiz jangan ngasal ya pertanyaan bukan pelajaran gekPERTANYAAN!penilaian akhir semester (pas) sekolah dasar negri mata pelajaran matematika akan diadakan hari............tolong buat jaga jaga inget pas diadakan serentak yang guru boleh bantu jawab​


Jawaban:

Hari : selasa

Tanggal : 14 Desember 2021


5. Buat pertanyaan matematika sekolah dasar tersulit! Beserta jawabannya <------(bisa jawab dapet poin banyak loh...) (Jawaban yang menurut aku gampang ga bakal diterima) ​


ayo jawab katanya kasih pertanyaan susah ini aku mah tau

Penjelasan dengan langkah-langkah:

ayo semangat


6. Bacalah identifikasi masalah penelitian berikut ini.1. Daya serap materi Matematika SMP berdasarkan hasil Ujian Nasional belum dianalisis oleh sebagian sekolah di Provinsi Jambi2. Belum terdeteksi beberapa konsep materi Matematika yang masih belum dipahami oleh siswa 3. Pada kompetensi tertentu materi Matematika masih dirasa sulit oleh siswa sehingga perlu perbaikan strategi pembelajaranBacalah identifikasi masalah penelitian berikut ini.1. Daya serap materi Matematika SMP berdasarkan hasil Ujian Nasional belum dianalisis oleh sebagian sekolah di Provinsi Jambi2. Belum terdeteksi beberapa konsep materi Matematika yang masih belum dipahami oleh siswa 3. Pada kompetensi tertentu materi Matematika masih dirasa sulit oleh siswa sehingga perlu perbaikan strategi pembelajaranDari identifikasi masalah tersebut, kerjakan tugas berikut:a. Rumuskan masalah penelitian dalam bentuk pertanyaanb. Rumuskan tujuan penelitian dalam bentuk pernyataan ​


Jawaban:

Rumusan masalah penelitian:

Apa manfaat menganalisis daya serap materi Matematika SMP di Provinsi Jambi?

Bagaimana cara mendeteksi pemahaman siswa terhadap konsep materi Matematika?

Apa saja strategi pembelajaran yang dapat digunakan untuk perbaikan pembelajaran Matematika?

Rumusan tujuan penelitian:

Untuk mengetahui manfaat analisis daya serap materi Matematika SMP di Provinsi Jambi.

Untuk mengetahui cara mendeteksi pemahaman siswa terhadap konsep materi Matematika.

Untuk mengetahui strategi pembelajaran yang dapat digunakan untuk perbaikan pembelajaran Matematika.


7. . Daya serap materi Matematika SMP berdasarkan hasil Ujian Nasional belum dianalisisoleh sebagian sekolah di Provinsi Jambi2. Belum terdeteksi beberapa konsep materi Matematika yang masih belum dipahamioleh siswa3. Pada kompetensi tertentu materi Matematika masih dirasa sulit oleh siswa sehinggaperlu perbaikan strategi pembelajaranDari identifikasi masalah tersebut, kerjakan tugas berikut:a. Rumuskan masalah penelitian dalam bentuk pertanyaanb. Rumuskan tujuan penelitian dalam bentuk pernyataan​


Jawaban:

Rumusan masalah penelitian:

Apa manfaat menganalisis daya serap materi Matematika SMP di Provinsi Jambi?

Bagaimana cara mendeteksi pemahaman siswa terhadap konsep materi Matematika?

Apa saja strategi pembelajaran yang dapat digunakan untuk perbaikan pembelajaran Matematika?

Rumusan tujuan penelitian:

Untuk mengetahui manfaat analisis daya serap materi Matematika SMP di Provinsi Jambi.

Untuk mengetahui cara mendeteksi pemahaman siswa terhadap konsep materi Matematika.

Untuk mengetahui strategi pembelajaran yang dapat digunakan untuk perbaikan pembelajaran Matematika.


8. PELAJARAN MATEMATIKA KELAS 3 SEKOLAH DASAR PERTANYAAN : JARAK RUMAH MIFTA KE PASAR 2KM, JARAK PASAR KESEKOLAH 3KM. JARAK RUMAH MIFTA KE SEKOLAH ADALAH? -PAKE CARA-


Jawaban:

jarak rmh mifta ke sklh = jarak rmh mifta ke psr + jarak psr ke sklh = 2 km + 3 km = 5 km

maaf klo jawabannya salah

Jawaban:

5KM

Penjelasan dengan langkah-langkah:

rumus:=rmh ke psr+ psr kesekolah

=2 +3

=5


9. akan memperoleh 10 poin Brainly.co.id Cari pertanyaanmu di sini ... Sekolah Dasar Matematika 5+3 poin Pak Dodi hari ini mampu menjual 9 keranjang rambutan, setiap 1 kg rambutan harganya Rp.2.600,00. Jika uang yang didapat adalah Rp.561.000,00. Berapa kg rambutan setiap keranjang nya? Pake cara yaa


Maaf jika lama menunggu

10. Brainly.co.id Apa pertanyaanmu? riastilebo4 riastilebo4 12 jam yang lalu Matematika Sekolah Dasar kamu telah menyelesaikan permasalahan Anto coba hitung masing-masing kubus satuan untuk menyusun kubus a,b,dan c​


Kubus a = 3³ = 27

Kubus b = 4³ = 64

Kubus c = 5³ = 125

Jawaban:

kubus a.3³3×3×327

kubus b4³4×4×464

kubus c5³5×5×5125

11. Pertanyaan Matematika (#1)Ayah berangkat kerja pukul 07.00, Ayah membutuhkan waktu 11/4 jam perjalanan, pukul berapa ayah tiba di kantor?(Soal Cerita: SD (Sekolah Dasar)(Hint: Ditambah (+)​


Jawab:

operasi hitung  

berangkat pk. 07.00
waktu  = 11/4 jam = 2  ³/₄ jam
=  2 jam  45 menit

tiba di kantor =  07.00 +02.45
= pkl 09.45


12. 1. Daya serap materi Matematika SMP berdasarkan hasil Ujian Nasional belum dianalisis oleh sebagian sekolah di Provinsi Jambi 2. Belum terdeteksi beberapa konsep materi Matematika yang masih belum dipahami oleh siswa 3. Pada kompetensi tertentu materi Matematika masih dirasa sulit oleh siswa sehingga perlu perbaikan strategi pembelajaran Dari identifikasi masalah tersebut, kerjakan tugas berikut: a. Rumuskan masalah penelitian dalam bentuk pertanyaan b. Rumuskan tujuan penelitian dalam bentuk pernyataan


Jawaban:

A. Rumusan Masalah

1. Mengapa Hasil Ujian Nasional belum dianalisis oleh sebagian sekolah di Provinsi Jambi ?

2. Mengapa siswa masih belum memahami konsep materi matematika ?

3. Bagaimana memberikan strategi pembelajaran materi matematika agar mudah dipahami oleh siswa ?

B. Tujuan Penelitian

1. Untuk mengatahui apa menjadi penghambat dalam menganalisis Hasil ujian Nasional di Provinsi Jambi.

2. Untuk mencari permasalahan yang dialami siswa agar bisa memahami konsep materi matematika.

3. Untuk mencari solusi strategi pembelajaran yang mudah dipahami oleh siswa.


13. Brainly.co.id Cari pertanyaanmu di sini ... Sekolah Dasar Matematika 5+3 poin Hasil yang diperoleh​ dari 4,3 ÷ 2 3/5 adalah... Kelas : V Makasih ..


4,3 = 43/10
2 3/5 = 13/5

43/10 : 13/5 = 43/10 × 5/13 = 43/26 = 1 17/264,3 = 43/10
2 3/5 = 13/5

43/10 : 13/5
= 43/10 x 5/13
= 215/130
= 43/26
= 1 17/26

semoga membantu

14. Cari pertanyaanmu di sini ... Sekolah Dasar Matematika 10+5 poin Di dalam sebuah gedung bioskop terdapat 25 baris kursi. Baris pertama memuat 20 kursi. Setiap baris berikutnya memuat 4 kursi lebih banyak daripada baris di depannya. Berapa banyak kursi pada baris terakhir? Berapa jumlah seluruh kursi di dalam gedung tersebut?


Pake rumus deret aritmatika,

Dik:
a = 20
b = 4

Dit:
Kursi pada baris terakhir (U25) = ?
Jumlah seluruh kursi (S25) = ?

Jwab:
Un = a + (n-1)b
U25 = 20 + (25-1)4
U25 = 20 + (24)4
U25 = 20 + 96
U25 = 116


Sn = n/2 (2a + (n-1)b)
S25 = 25/2 (2(20) + (25-1)4)
S25 = 25/2 (40 + 96)
S25 = 25/2 (136)
S25 = 25(68)
S25 = 1700


Salam.......... ^^

15. Pertanyaan Sekolah Dasar Matematika 5+3 poin Avatar pengguna latifmuhamad33latap Seorang pedagang mempunyai modal 500 rp uang itu ia gunakan untuk membeli 2 losin pakaian anak jika pedagang tsb menjual pakaian anak dgn harga rp 2500.00 untung atau rugikah pedagang tersebu


pedagang tersebut rugi pasti rugi lah kan 500-2500

Video Terkait


Posting Komentar untuk "Pertanyaan Matematika Sekolah Dasar"