Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Buku Guru Kelas 1 Tema 2


Buku Guru Kelas 1 Tema 2

12. Pak Guru adalah wali kelas 4A. Di kelas 4A ada 29 siswa. Pak Guru menumpuk kesemua buku menjadi 3 tumpukkan. Tumpukan pertama adalah buku tema 1 dan 2, tumpukan kedua adalah buku tema 3 dan 4, dan tumpukan ketiga adalah buku bahasa daerah dan matematika. a. b. d. Tinggi tumpukan buku tema 1 dan 2 mendekati 1 m. Tinggi tumpukan buku matematika dan bahasa daerah mendekati 1 m. Tinggi tumpukan buku tema 3 dan 4 mendekati 2 m. Tinggi tumpukan buku matematika dan bahasa daerah 0,5 m.​

Daftar Isi

1. 12. Pak Guru adalah wali kelas 4A. Di kelas 4A ada 29 siswa. Pak Guru menumpuk kesemua buku menjadi 3 tumpukkan. Tumpukan pertama adalah buku tema 1 dan 2, tumpukan kedua adalah buku tema 3 dan 4, dan tumpukan ketiga adalah buku bahasa daerah dan matematika. a. b. d. Tinggi tumpukan buku tema 1 dan 2 mendekati 1 m. Tinggi tumpukan buku matematika dan bahasa daerah mendekati 1 m. Tinggi tumpukan buku tema 3 dan 4 mendekati 2 m. Tinggi tumpukan buku matematika dan bahasa daerah 0,5 m.​


Jawaban:

mana pertanyaan nyaaa?

Penjelasan dengan langkah-langkah:

ini di suruh apain?

mana pertanyaan nya?


2. B.Terjemahkanmufrodatdibawahinikedalambahasaarab!1)PakgurumengajarbahasaArabdikelas62)Murid-muridpulangdarimadrasahsetelahsholatdhuhur3)Aniberangkatkemadrasahbersamateman-temanya4)Amirmeminjambukudiperpustakaan5)BugurumembacabukuC.Terjemahkankalimatdibawahinikedalambahasaindonesia!​


Jawaban:

1. المدرس يدرس اللغة العربية في الفصل السادس.

2. التلاميذ يرجعون من المدرسة بعد صلاة الظهر .

3. أني تذهب الي المدرسة مع اصدقاءها.

4. أمير يستعير الكتاب في المكتبة.

5. المدرسة تقرأ الكتاب.

Penjelasan:

semoga membantu


3. Di pembelajaran satu kamu sudah memilih dua negara ASEAN dan membandingkan dalam hal kegiatan ekonomi. Setelah kamu membaca informasi di atas, lekap ilah diagram Vennmu. Kamu bisa menambahkan informasinya melalui buku di perpustakaan, bertanya kepada guru, atau sumber informasi lainnya. (Contoh negara:Singapura dan Indonesia) Kelas : 6 Tema : 1 ( Selamatkan makhluk hidup) Sub tema : 2 (Hewan sahabatku) Pembelajaran : 5 Hal : 100 Terimakasih


dimana soalnya................


4. "Rajin Belajar"Hari Senin yang sangat cerah. Setelah anak-anak selesai malaksanakan upacara bendera, mereka semua menuju kelas nya masing masing untuk belajar di kelas nya.Hari ini ada empat mata pelajaran yakni, matematika, Bahasa indonesia, Bahasa Inggris, dan Sejarah.Mata pelajaran yang pertama adalah matematika. Bapak guru menyuruh untuk ,engerjakan halaman 7 sampai 8.Suasana di dalam kelas nampak hening ketika para siswa sedang mengerjakan soal yang di berikan oleh bapak guru tersebut.Setelah selesai, kemudian pak guru berpesan kepada murid-muridnya untuk mempelajari materi per-kalian dan pembagian dengan soal cerita karena sewaktu-waktu akan diadakan tes dadakan.Setelah selesai melaksanakan proses belajar di sekolah, para siswa kemudian pulang kerumahnya masing-masing.Dinda, Nuryati, dan Indah pulang bersama, mereka bertiga berjalan kaki karena memang jarak sekolah kerumah mereka tidak terlalu jauh.“Setelah makan siang nanti kita bermain bersama ya?. Di rumahku ada boneka baru yang di belikan ayahku dari Bandung.” Pinta Indah kepada kedua temanya.“Asyik.” Ucap Dinda dengan penuh kegembiraan.“Gimana, Nur, kamu bisa ikut gak?”“Aku tidak bisa ikut. Aku mau belajar saja, karena tadi kan pak guru berpesan untuk belajar untuk persiapan karena akan ada tes dadakan.” Sanjang Nuryati dengan polosnya.Sesampai di rumahnya, Tika langsung ganti baju, makan siang, kemudian tidur siang agar malamnya dia bisa belajar dengan tenang dan bisa konsentrasi.Sesekali ia bertanya kepada ayahnya jika ada yang kurang paham dengan materi di buku.Sedangkan Dinda dan Indah asyik bermain boneka hingga larut sehingga mereka tidak sempat mempelajari materi. Keesokan harin nya mereka berangkat bersama, sesampai di kelas, ternyata memang ada tes dadakan.Dinda dan Indah merasa kesulitan mengerjakan soal-soal yang diberikan oleh pak guru dan akhirnya mereka mendapat nilai jelek sehingga mereka harus mengulang tes susulan.Lain halnya dengan Nuryati. Ia mendapat nilai terbaik di antara teman satu kelas nya karena dia sudah belajar dengan sungguh-sungguh sesuai nasihat gurunya. Bapak guru meminta agar Dinda dan Indah belajar dengan temannya, Nuryati.“Wah, Nur, selamat ya, kamu mendapa nilai terbaik. Besok kita akan ikut belajar denganmu ya.” ucap Dinda pada Nuryati. carilah 1. tema2. latar3. sudut pandang4.penokohan5.gaya bahasa6.amanat7. alur8. pencitraan9. nilai-nilai yg terkandungtolong bantuannya​


Jawaban:

1.tema : rajin belajar

Jawaban:

1)Tema=Rajin Belajar

2)Latar=

-Tempat:Sekolah

-Waktu:Hari Senin

7)alur=Maju

Penjelasan:

Maaf Nomor Segitu Doang Yang aku Tahu:)


5. 1.Kata Kata dibawah Ini termasuk unsur unsur drama, kecuali....A.DiksiB. alurC. PenokohanD. latar2.berikut Ini yg tidk termasuk unsur drama adalah....A. tokohB. dialogC. alurD.naskah3. pada acara perpisahan guru, Sinta akan menyampaikan pidato singkat. tema pidato yang tepat untuk cara tersebut adalahA. Hidup adalah perjuanganB. jasa guru takkan TerlupaC. habis manis sepah dibuangD. Kasihanilah sesama4. Dibawah ini merupakan langkah-langkah melaporkan isi buku,kecualiA. mencatat judul,nama pengarang,jumlah halaman, penerbit dan tahun penerbitB. menyimpulkan isi buku tersebut Dan mencatat pokok-pokoknyaC. menyampaikan laporan tersebut di depan kelas dengan Kalimat yang runtutD. Menolak Dari semua isi buku yang dibaca5.Berikut Ini yang Bulan jenis alur adalahA. majuB. mundurC. campuran D. budaya


1.A
2.C
3.B
4.D
5.D
Maaf kalau salah ya kak :)

1.A

2.C

3.B

4.D

5.D

Maaf ya kalau salah :-)


6. Perhatikanlah kutipan cerpen berikut untuk menjawab soal nomor 1 sampai 3! ............................. Doni ingin barter prangko lagi, maka ia menyuruh ketiga temannya untuk membawa album prangko mereka. Di taman sekolah, mereka saling melihat isi album prangko lagi. Tiba-tiba Doni berkata, "Maafkan aku, Bob. Tapi kau telah mencuri prangko Oscar!" Semua terkejut. Bobi segera membantah dengan keras, "Enak saja kau menuduhku. Mana buktinya?" "Katamu kemarin, tantemu tinggal di Amsterdam. Tapi stempel prangko yang terbaca di sini adalah 'tterdam'," kata Doni sambil menunjuk tulisan stempel di atas prangko. Semua bergantian melihatnya dengan teliti. ....................................... 1. Latar tempat dalam kutipan cerpen di atas adalah ... . a. halaman sekolah c. ruang kelas b. taman sekolah d. kantor guru 2. Latar suasana dalam kutipan cerpen di atas adalah ... . a. senang c. kalut b. sedih d. tegang 3. Tokoh antagonis dalam kutipan cerpen di atas adalah ... . a. Doni c. Bobi b. Oscar d. Ranu Perhatikan dialog interaktif berikut! ................................. Budiyanto : "Harus saya katakan, sejauh ini belum maksimal. Untuk memaksimalkan kecerdasan mereka, sebetulnya dibutuhkan keseimbangan fasilitas, sumber daya manusia (SDM), manajemen, dan pendanaan. Hingga kini, komponen-komponen itu belum seimbang. Penyiar : "Lalu apa indikator ketidakmaksimalan tersebut, Pak?" Budiyanto : "Dilihat dari faktor guru saja. selama ini guru-guru di kelas akselerasi masih terkesan "diambilkan" dari kelompok guru yang dianggap cakap. Padahal, seharusnya tidak demikian. Guru yang mengajar anak-anak cerdas istimewa harus melalui pembinaan intensif lebih dulu. Sebab, anak-anak itu tak hanya membutuhkan guru-guru cerdas, melainkan para pengajar yang mempunyai empati, kreativitas, dan improvisasi dalam kelas." ................................. 4. Komentar yang tidak tepat diberikan terhadap kutipan dialog di atas adalah ... . a. Keseimbangan fasilitas, sumber daya manusia (SDM), manajemen, dan pendanaan memang diperlukan untuk memaksimalkan pembinaan anak cerdas istimewa. b. Anak-anak istimewa tentunya membutuhkan guru yang cerdas dan kreatif. c. Seharusnya guru-guru cerdas tidak hanya diperuntukkan bagi siswa yang cerdas saja, tapi untuk seluruh siswa. d. Huh ... lagi-lagi masalah dana! Perhatikan paragraf berikut untuk menjawab soal nomor 5 dan 6! Setidaknya buku ini bisa menjadi sebuah pedoman praktis bagi para pengajar di sekolah dalam rangka membuat kelas menjadi hidup dan penuh warna, serta belajar dapat dianggap oleh para murid sebagai hal yang menyenangkan. Hanya saja ada yang sedikit mengganggu yakni pada tampilan buku itu sendiri yang kelihatan belum digarap secara cukup baik. Terbukti masih terlalu banyak "pesan sponsor" dalam bentuk berbagai kata pengantar, juga sampul buku yang sangat terkesan seadanya sehingga kurang "mencuri" perhatian orang yang melihatnya. 5. Paragraf di atas merupakan contoh ... . a. pembuka resensi b. isi resensi c. pendahuluan resensi d. penutup resensi 6. Kalimat yang merupakan kritikan dalam kutipan resensi di atas adalah ... . a. Buku ini bisa menjadi sebuah pedoman praktis bagi para pengajar. b. Buku ini bisa menjadi pedoman guru untuk membuat kelas menjadi hidup dan penuh warna. c. Belajar dapat dianggap murid sebagai hal yang menyenangkan. d. Tampilan buku itu kelihatannya belum digarap secara cukup baik. 7. Berikut ini hal-hal yang perlu diperhatikan dalam meresensi buku, kecuali ... . a. judul buku b. biografi penulis buku c. penerbit buku d. ringkasan buku 8. Di era globalisasi ini semua serba digital. Kata digital termasuk kata asing yang diserap dalam bahasa Indonesia melalui ... . a. adopsi b. adaptasi c. terjemahan d. kreasi Perhatikanlah kutipan cerpen berikut untuk menjawab soal nomor 9 dan 10! .......................... "Rumah kita kemasukan pencuri," sahut Bu Sinta. Dia merasa sulit bernapas tatkala melihat isi lemari berantakan. Uang dan perhiasannya telah lenyap. Juga televisi dan beberapa peralatan elektronik yang ada di ruang tengah. Bu Sinta terduduk lemas tatkala melihat sebuah catatan kecil di atas bantal, "Sekarang kalian tahu siapa pengirim karcis itu." 9. Tema kutipan cerpen di atas adalah ... . a. kehilangan uang, perhiasan, dan peralatan elektronik b. pencurian c. catatan kecil d. pemberian karcis pertunjukan 10. Latar tempat dalam kutipan novel di atas adalah ... . a. ruang tamu b. ruang tengah c. kamar tidur d. teras


1.b 2.d 3.a 4.c 5.a 6.d 7.d 8.d 9.b 10.b

7. Bantu jawab kaakak kelas 9membuat cerpen pada buku bi halaman 85, caranya:1. buatlan naskah cerpen minimal 2 lembar, boleh tulis tangan atau diketik.2. naskah cerpen dikumpulkan ke rumah bapak atau dikumpulkan di meja bapak di ruang guru paling lambat senin, 28-9-20203. tema cerpen: pengalaman sendiri selama pembelajaran jarak jauh akibat pandemi covid-194. judul bebas sesuai tema5. kriteria penilaian: a. kelengkapan aspek cerpen (judul, nama, kls, dialog, narasi) b.kelengkapan unsur intrinsik cerpen c. keterpaduan struktur cerpen d.penggunaan bahasa/eyd​


Jawaban:

Kegiatanku saat Masa Pandemi

Suara alarm telah membangunkanku, aku pun bangun kemudian sholat subuh lalu mandi dan berpakaian. Lalu aku sarapan kemudian berangkat ke sekolah. Aku sangat bersemangat untuk sekolah, padahal berita tentang virus Corona telah menyebar ke seluruh Tanah Air bahkan dunia.

Aku berharap daerahku tidak terdampak virus Corona, tapi ternyata saat aku mengikuti upacara pengumuman bahwa sekolah diliburkan selama 2 minggu dan murid-murid harus belajar dari rumah untuk mencegah penyebaran virus Corona ini, tapi ternyata belajar di rumah diperpanjang waktu yang belum ditentukan.

Selama di rumah, aku belajar lewat online dan membantu pekerjaan orang tuaku, seperti menyapu, mencuci piring, mencuci baju, membereskan rumah dan lain-lain. Di rumah kadang ketika ada waktu luang saat semua pekerjaan rumah sudah selesai, aku sedikit meluangkan waktu untuk menonton drama, anime, atau membaca-baca novel, banyak pelajaran yang bisa aku ambil dari menonton semua itu karena terdapat pesan moral, hikmah, dan juga motivasi motivasi dari tontonan yg aku tonton.

Bulan Ramadhan telah tiba, tapi virus Corona tak kunjung pergi alhasil ulangan kenaikan kelas dilakukan secara online. Aku pun mengikuti ulangan online selama 1 minggu. Setelah ulangan online itu, pembagian rapor Alhamdulillah aku naik kelas 9, Setelah pembagian rapor, belajar online diliburkan selama beberapa minggu.


8. DARI SEORANG GURU KEPADA MURID-MURIDNYA Adakah yang kupunya, anak-anakku selain buku-buku dan sedikit ilmu sumber pengabdianku kepadamu. Kalau hari Minggu kau datang ke rumahku aku takut, anak-anakku kursi-kursi tua yang di sana dan meja tulis sederhana dan jendela-jendela yang tak pernah diganti kainnya semua padamu akan bercerita tentang hidupku di rumah tangga Ah, tentang ini tak pernah aku bercerita depan kelas, sedang menatap wajah-wajahmu remaja horison yang selalu biru bagiku karena kutahu, anak-anakku engkau terlalu muda engkau terlalu bersih dari dosa untuk mengenal ini semua 1. Tema puisi di atas adalah a. Kesedihan seorang guru b. Pekerjaan guru c. Seorang guru yang malu d. Keluhan guru 2. Amanat puisi di atas adalah a. Buku sumber ilmu b. Guru merupakan pekerjaan yang diambakan c. Pemerintah diharapkan mau memperhatikan nasib para guru. d. Jangan mencontoh kehidupan guru.


1. a

2. c

mungkin,, kalo gk salah

Jawaban yang pertama adalah b

Dan yang kedua c


9. manakah pernyataan - pernyataan di bawah ini yang mengandung masalah? 1. Amanat cerpen yang menggurui2. Cerita dalam novel yang banyak menggunakan kata kasar. 3. Tema cerpen yang lebih menghebatkan kehidupan orang - orang Barat. 4. Tokoh suatu cerita yang menggambarkan sosok pelajar pedesaan. 5. Latar novel yang menggunakan waktu zaman sebelum kemerdekaanMasalah no :Alasan :Bukan masalah no : Alasan :Lebih jelas : buku paket bahasa indonesia kelas 8 halaman 262


Masalah no: 2
Alasan: Karena disitu terdapat masalah yaitu dalam novel tsb menggunakan kata kasar
Bukan masalah: 1,3,4,5
Alasan: Karena tdk terdapat masalah di setiap kalimat

Semoga bermaanfaat.

10. 1. Perhatikan unsur-unsur di bawah ini ! 1) Cover buku 2) Imajinasi 3) Penokohan 4) Konotatif 5) Tema cerita Berdasarkan pernyataan di atas yang merupakan unsur unsur cerita nonfiksi adalah nomor... A. 1 dan 2 B. 1 dan 5 C. 3 dan 5 D. 3 dan 4 Perhatikan teks di bawah ini untuk soal nomor 2 dan 3! Adit selalu dapat mengerjakan tugas dari guru dengan baik Saat ulangan pun, Adit sering kali menjawab semua soal dengan benar. Tidak heran jika Adit selalu juara kelas. Adit memang anak yang... 2. Kata yang tepat untuk melengkapi teks di atas adalah... A. cerdas B. malas C. Pandai D. Bodoh 3. Pernyataan yang sesuai dengan teks di atas adalah A. Adit anak yang malas B. Adit sering kali menjawab soal dengan benar C. Adit tidak pernah mengerjakan tugas D. Adit selalu juara kelas


Jawaban:

1. B

2. A

3. D

Penjelasan:

semoga membantu

Jawaban:

1.  A. 1 dan 2

2. A. Cerdas

3. D. Adit selalu juara kelas / B. Adit sering kali menjawab soal dengan benar

Penjelasan:

Untuk nomor 3 saya takut salah. Bisa diantar D atau B. Tapi sepertinya D. Jika D salah maka kemungkinan B. Maaf jika salah


11. Tema 8 Subtema 3 Aku Suka BertualangPenugasan1. Buatlah kelompok bersama teman sebelahmu.2. Tanyakan kepada 10 temanmu di kelas, tempat wisata apakah yangpernah mereka kunjungi.3. Tulislah data tersebut ke dalam tabel di buku tugas kalian masing-masing.4. Berdasarkan data tersebut, buatlah juga diagramnya.5. Setelah itu, tulislah informasi-informasi yang dapat kamu perolehberdasarkan data tersebut.6. Presentasikan hasilnya di depan kelas.7. Kumpulkan hasilnya kepada gurumu untuk dinilai.​


Jawaban:

wisata yang pernah saya kunjungi adalah GBR disana banyak kali dan pohon


12. MATERI:Tema 5 Kelas 6 Halaman 98(di pinjemin buku sama guru kan?)BANTU JAWAB YA KAK1. Apa fungsi kemasan pada mulanya?2. Sebutkan 3 fungsi utama dari kemasan!3. Dalam keberagaman ekonomi yang ada di sekitar kita,membuat kemasan yang menarik dan aman untuk konsumen merupakan tanggung jawab dari suatu usaha.Apa maksud dari pertanyaan di atas?Alhamdullilah ya Allah tugas hari ini dikit,cuma aku males ಥ‿ಥYANG BANTU JAWAB ORANGNYA PINTER,BAIK,GANTENG,CANTIK,HEBAT.YANG NGASAL ORANGNYA G0BL*K,T0L*Lhehe​


Jawaban:

1.Semakin lengkap informasi yang tertera dikemasan persepsi dari calon pembeli semakin tau dan meyakinkan terhadap produk yang di jual yang akan dibelinya. Pada mulanya fungsi kemasan hanya sebatas untuk melindungi barang dan mempermudah waktu membawanya agar tidak rusak sampai tujuan2.Fungsi KemasanMewadahi Produk. Fungsi kemasan yang pertama adalah mewadahi produk. ...Melindungi Dan Mengawetkan Produk. Ada produk yang aman dari cuaca, ada yang justru rentan. ...Sebagai Identitas Produk. ...Meningkatkan Efisiensi. ...Melindungi Pengaruh Produk Lain. ...Memberikan Nilai Berbeda. ...Menjadi Sarana Informasi.3.gak tahu maaf

13. PEMBELAJARAN DARI RUMAH (STUDY FRON HOMEJENJANG SEKOLAH DASARKECAMATAN DUMAI SELATANKELAS VI: Menjelajah Angkasa Luar: 2. Benda Angkasa Luar dan Rahasianya: Dibaca Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 Tema 9 al 127-125)SubtemaMateriTUGAS YANG DIKERJAKAN SISWA1. Tuliskan tari khas daerah Riau yang kamu ketahu (minimal 2 bua2. Tuliskan properti utama Tari Persembahan Rau!3. Apakah fungsi tari Persembahan Rau?: 12 Mel 2020: 13 Mei 2020WaktuDisampaikan ke siswa/orang tuaDikembalikan ke guru/sekolah​


Jawaban:

10000000000000000

Penjelasan:

karna amun 1000000000000 lebih bagus


14. dan 4.3 Setelah mempelajari materi ini, siswa diharapkan mampu: menyatakan kalimat matematika yang berkaitan dengan masalah tentang penjumlahan dengan tepat, menyelesaikan masalah dalam kehidupan sehari-hari berkaitan dengan penjumlahan dengan benar. Asesmen Pengetahuan Mengerjakan Soal Kerjakan soal-soal berikut dengan benar! 1. Pada hari Senin sekolah Niko mengadakan upacara bendera. Upacara diikuti oleh 339 siswa dan 25 guru. Berapa jumlah peserta upacara seluruhnya? 2. Di perpustakaan sekolah terdapat 473 buku pelajaran dan 226 buku cerita anak. Berapa jumlah buku seluruhnya? Kelas 2a Tema 1 Mundur selangkah untuk memberi kesempatan kepada orang lain maju selangkah, merup. kemajuan dua langkah. (Karakter Peduli Sosial)​


Penjelasan dengan langkah-langkah:

1. murid : 339 siswa

guru : 25 guru

---- +

364 jumlah peserta upacara

2. buku pelajaran : 473 buku

buku cerita : 226 buku

----- +

699 jumlah seluruh buku

_________________________________

Jawabannya:

1. 339+25=364

2.473+226=699

_________________________________

Keterangan:

tinggalditambah

_________________________________

Pengakhiran:

Selamatmengerjakan

________________________________


15. tanda titik duolan"Maksu"ya bedan distritAyo, salinlah kalimat-kalimat berikut menggunakan tanda baca yang tepat!3. objek lukisan rangga bermacam-macam pemandangan alam dan bungaAyo Menyalin1. maya gemar menyanyi membaca dan menulis2. dimas membawa peralatan olahraga bola raket dan kokАуKegiatankonsumsialir dari ptersebutterkait!Jenis b4. pameran lukisan banyak pengunjungnya para siswa orang tua dan guruPenjeJenis5. rio melukis dengan cat minyak cat air dan krayon1Buku Siswa Tematik Kelas IV - Tema 4110Peker​


Jawaban:

maksudnya?maaf saya tidak mengerti

Penjelasan:

terimakasih atas poinnya


Video Terkait


Posting Komentar untuk "Buku Guru Kelas 1 Tema 2"