Kontrak Kerjasama Laundry Dengan Hotel
bagaimana penanganan laundry di hotel?
1. bagaimana penanganan laundry di hotel?
Jawaban:
a. one day service/ regular/ today
adalah pelayanan pencucian pakaian tamu dimana cucian diserahkan atau dikumpulkan oleh petugas sebelum pukul 10.00 pagi dan akan dikembalikan pada pukul 18.00 pada hari yang sama
b. express service
adalah apabila tamu menghendaki pelayanan yang cepat, cucian/ pakaiannya selesai dicuci dalam waktu 2 sampai 3 jam. Untuk pelayanan ini biasanya hotel akan memberikan harga tambahan 100% dari harga normal
Selain pelayanan diatas ada juga tamu yang mengirimkan cuciannya setelah jam 10.00. tetapi menginginkan selesai pada hari yan sama seperti halnya pada one day service. Pelayanan seperti ini pihak hotel akan memberikan harga tambahan 50% dari harga normal
Jawaban:
mau tidak mau harus memberi pakaian yang ingin di laundry sendiry kepada laundry lainnya dan meminta maaf kepada si pemilik baju yang ingin di laundry karena batas waktu pakaian miliknya yang ingin di laundry harus di perpanjang waktunya.....
maaf kalau salahh......semoga membantu :)
2. Apakah kelebihan dan kekurangan jika sebuah hotel memiliki laundry sendiri di hotelnya, kemudian coba dibandingkan dengan kelebihan dan kekurangan jika sebuah hotel menggunakan jasa pihak ke 3 untuk melakukan proses laundry dihotel
Jika memiliki laundry sendiri.
• Kelebihannya : Hotel tersebut bisa menghemat biaya pengeluaran dan dapat memastikan kebersihannya.
• Kekurangan : Hotel tersebut harus menyiapkan Tenaga/Jasa untuk menangani Laundry tersebut.
Jika menggunakan jasa pihak ketiga.
• Kelebihan : Hotel tersebut tak perlu menambah karyawan/jasa dan pihak hotel bisa langsung terima bersih barang-barang yang dimaksud. Dan bila ada kerusakan pada barang pihak hotel bisa mengirimkan protes pada mitranya.
• Kekurangan : Pengeluaran bertambah karena harus membayar pihak ketiga.
Semoga membantu (^^) hehe maaf kalau salah.
3. sbutkan pengertian laundry hotel
bagian dari housekeeping yang bertanggung jawab atas pencucian semua linen, baik itu house laundry maupun guest laundry.
4. tujuan hotel memiliki laundry sendiri?
Jawaban:
agar para pengunjung tidak ribet dan lebih nyaman
Jawaban:
agar pengunjung nyaman , tdk ribet , dan selalu berkunjung ke tempat itu.
5. apa yang di maksud kontrak kerjasama perseorangan dan kontrak kerjasama organisasi.??
Jawaban:
Surat kontrak kerjasama adalah sebuah surat resmi yang dibuat baik oleh perseorangan yang mana di dalam surat ini berisi tentang pernyataan bahwa dua orang maupun lebih telah sepakat untuk melakukan kerjasama dalam waktu tertentu mengenai hal-hal tertentu, baik berupa kerjasama yang berhubungan dengan barang atau jasa.
6. Apa yang kamu ketahui tentang penyetrika dilaundry hotel
Jawaban:
1. Memberikan layanan kepada tamu hotel.
2. Menambah pemasukan hotel.
3. Efisiensi kerja dalam penyediaan linen bersih.
4. Meningkatkan kepuasan tamu.
Jawaban:
Fungsi layanan laundry adalah sebagi tempat untuk memberikan layanan pencucian linen hotel, uniform karyawan maupun pakaian tamu yang kotor (house laundry maupun guest laundry).
7. Sebutkan ruang lingkup pekerjaan laundry di hotel?
kamar tidur kamar mandi
8. kenapa laundry dijadikan jantung bisnis hotel?#TolongBantuuKak
Jawaban:
dalam menjalankan operasionalnya, laundry di hotel juga melayani pencucian dari luar hotel yang bertujuan untuk meningkatkan pendapatannya.
Jawaban:
Dalam struktur hotel, biasanya laundry merupakan bagian dari housekeeping yang bertanggung jawab atas pencucian semua linen yang ada di room, banquet, sampai hapkin. Baik itu house laundry maupun guest laundry. Dan dalam menjalankan operasionalnya, laundry di hotel juga melayani pencucian dari luar hotel yang bertujuan untuk meningkatkan pendapatannya.
9. Apa yang kamu ketahui tentang penyetrika dilaundry hotel
Jawaban:
a. one day service/ regular/ today
adalah pelayanan pencucian pakaian tamu dimana cucian diserahkan atau dikumpulkan oleh petugas sebelum pukul 10.00 pagi dan akan dikembalikan pada pukul 18.00 pada hari yang sama
b. express service
adalah apabila tamu menghendaki pelayanan yang cepat, cucian/ pakaiannya selesai dicuci dalam waktu 2 sampai 3 jam. Untuk pelayanan ini biasanya hotel akan memberikan harga tambahan 100% dari harga normal
Selain pelayanan diatas ada juga tamu yang mengirimkan cuciannya setelah jam 10.00. tetapi menginginkan selesai pada hari yan sama seperti halnya pada one day service. Pelayanan seperti ini pihak hotel akan memberikan harga tambahan 50% dari harga normal
Penjelasan:
semoga membantu
pelayanan pencucian pakaian tamu dimana cucian diserahkan atau dikumpulkan oleh petugas sebelum pukul 10.00 pagi dan akan dikembalikan pada pukul 18.00 pada hari yang samapenjelasan: maaf kalo salah10. apa yang terjadi bila hotel tidak menyediakan layanan laundry?#bantu_jawab_secepatnya
Jawaban:
para tamu hotel bisa merasa dibebankan mencuci pakaian yang kotor
11. Ruang lingkup pekerjaan laundry di hotel?
tempat laundry, kamar, kamar tamu, lobby
12. Jika suatu hotel memiliki laundry sendiri, tentunya kegiatan pencucian baik house laundry maupun guest laundry akan ditangani oleh laundry hotel tersebut, namun pada suatu saat laundy sedang banyak cucian, tiba-tiba mesin nya rusak yang tidak mungkin pada hari tersebut mesin dapat beroperasi kembali, padahal cucian yg begitu banyak harus segera dapat diselesaikan pada hari tersebut, tindakan apa yang seharusnya dilakukan oleh hotel?
menempatkan pada tmpt lain ataupun dibenarkan terlebih dahuluhotel mau tdk mau harus memeberi pakaian yg ingin di laundry sendiri kepada laundry lainnya dan meminta maaf kepada si pemilik baju yg ingin di laundry karena batas waktu pakaian miliknya yg ingin di laundry harus di perpanjang waktunya....
maaf ya kalau salah
13. Kategori tekstil yang di cuci di laundry hotel terbagi menjadi dua,yaitu... A. House laundry dan office laundry B.Guest laundry dan office laundry C.House Laundry dan guest laundry D.Inside laundry dan outside laundry E.Guest laundry dan employess laundry
Jawaban:
D.Inside laundry dan guest laundry
Penjelasan:
Semoga bermanfaat
14. Apa alasannya kenapa hotel bintang 5 ada yang memilih untuk laundry linen dll ke luar ( outside laundry)
Jawaban:
agar lebih bersih
Penjelasan:
karena kebersihan sebagian dari iman
15. Karena besarnya tanggung jawab laundry baik kepada tamu maupun dengan pihak hotel,maka pihak laundry perlu bekerjasama dengan….
Jawaban:
Karena besarnya tanggung jawab laundry baik pada tamu maupun hotel, maka pihak laundry perlu bekerja sama dengan bagian-bagian lain di hotel yaitu enginering, purchasing, housekeeping, personalia, dan food and beverage.
Posting Komentar untuk "Kontrak Kerjasama Laundry Dengan Hotel"